Jawa Pos

Momen Coret Empat Pemain

-

BANDUNG – Laga persahabat­an melawan Malaysia malam ini bermakna penting bagi timnas U-23 Indonesia. Laga itu menjadi kesempatan terakhir pasukan Garuda Muda sebelum berlaga di SEA Games 2015 di Singapura.

Pelatih Aji Santoso berencana memainkan 24 pemain yang ada. ”Karena ini adalah uji coba terakhir, semua pemain wajib menunjukka­n kemampuan maksimal,” katanya kemarin (20/5). ”Dalam beberapa kali latihan, semua instruksi sudah bisa dieksekusi dengan baik oleh para pemain. Saya berharap itu dipraktikk­an,” tambahnya.

Hanya 20 pemain yang bakal dibawa ke Singapura. Itu berarti akan ada empat pemain yang dicoret. ”Hanya pemain dengan kualitas yang benar-benar bagus yang kami boyong ke Singapura. Bukan hanya bagus di satu posisi, tapi harus bisa juga bermain di beberapa posisi,” tegas Aji.

Mantan kapten timnas tersebut berencana menggunaka­n formasi 4-1-4-1. Beberapa pemain yang tampil apik selama kualifikas­i Piala AFC U-23 akan mendapat kepercayaa­n sebagai starter. Abduh Les-

12- M. Natshir Fadhil (g); 3-Abduh Lestaluhu, 16- Hansamu Yama, 13-Manahati Lestusen, 14-Saiful Indra Cahya; 10-Wawan Pebriyanto; 18-Adam Alis, 6-Evan Dimas, 19-Zulfiandi, 24-Ahmad Nufiandani; 11-Ferinando Pahabol

Aji Santoso

1-M. Ilham Amirullah (g); 3-Wan Ahmad Amirzarfan, 4-M. Syawal, 12-M. Ashmawi, 2-Narzirul Naim; 6-Kenny Pallraj, 15-M. Amirul Hisyam, 17-Shahrul Igwan, 9-M. Faizat; 11-Kumaahran, 11-Syazwan M. Razip Ismail Si Jalak Harupat, Bandung taluhu, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, dan Saiful Indra Cahya disiapkan untuk mengisi barisan belakang.

Wawan Pebriyanto mengisi pos antara lini belakang dan lini tengah yang dihuni Adam Alis, Evan Dimas, Zulfiandi, dan Ahmad Nufiandani. Sementara itu, posisi penyerang tunggal dipercayak­an kepada Ferinando Pahabol.

Asisten pelatih M. Zein Alhadad menganggap laga persahabat­an nanti sangat penting bagi kedua kubu. Sekaligus menjadi persiapan terakhir sebelum terjun di SEA Games. ”Kebetulan kita beda grup dengan Malaysia. Mungkin itu salah satu alasan kami melakukan tanding dengan Malaysia,” katanya.

Malaysia berada di grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste. Sementara itu, Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Singapura, Filipina, Myanmar, dan Kamboja.

Di sisi lain, dengan membawa kekuatan penuh, timnas U-23 Malaysia baru tiba di Bandung kemarin siang. Mereka langsung menjajal lapangan Stadion Si Jalak Harupat sorenya. Laga tersebut akan menjadi pertemuan kedua bagi Indonesia dan Malaysia dalam tiga bulan terakhir. Sebelumnya, pada 17 Februari lalu, kedua tim bertanding di Sidoarjo dan laga dimenangi Indonesia dengan skor tipis 1-0. (dik/JPNN/c9/ca)

Indonesia Pelatih: Malaysia (4-4-2): Pelatih:

Stadion:

( 4- 1- 4- 1):

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia