Jawa Pos

Sering Diakali oleh Pembeli

-

JAKARTA – Kegiatan artis Dimas Seto, 35, berjualan pakaian di Tanah Abang bukan hal baru. Lebih dari dua tahun suami Dhini Aminarti itu menjual pakaian-pakaian pria di pasar grosir tersebut. Bertemu dan berinterak­si langsung dengan pembeli menjadi seni tersendiri.

Menurut dia, dari situ, dirinya bisa mendapatka­n input langsung untuk kemajuan bisnisnya. Mulai masukan soal model hingga kualitas. ”Itu jadi kepuasan tersendiri bagi saya. Itu tidak bisa saya dapatkan jika tidak turun langsung,” katanya di Senayan City Selasa malam (19/5). Selain mendapatka­n feedback langsung, banyak hal menarik yang dialami Dimas saat ”jaga warung”. Salah satunya adalah diakali remaja putri dan ibu-ibu.

Meski menjual pakaian pria, kebanyakan pelanggan Dimas adalah remaja putri dan ibu-ibu. Beberapa memang benar-benar mau membeli produknya. Mulai membeli pakaian untuk kekasih, suami, anak, hingga saudara laki-laki. Mereka yang niat membeli itu biasanya sudah kenal produk Dimas. Karena suka dengan pakaian bergaya semiformal yang dia jual, mereka tidak ragu untuk membelinya.

Namun, ada juga yang mendatangi lapaknya di Blok B Tanah Abang hanya untuk bertemu Dimas. Mereka hanya ingin bertemu dan berfoto bersama. Meski tidak berbelanja, Dimas tidak kecewa. Dia tetap santai menanggapi para pelanggann­ya. ”Mungkin yang awalnya hanya ingin bertemu dan berfoto akhirnya malah jadi beli. Yang awalnya beli karena saya nanti jadi beli karena memang suka dengan produknya,” ujar pemain film kelahiran Jakarta, 23 Juli 1979, itu.

Sadar dirinya menjadi magnet bagi tokonya, dia pun rajin menjaga toko. Jika sedang tidak sibuk, Dimas pasti menghabisk­an waktu di sana. (and/c6/jan)

 ?? FEDRIK TARIGAN/JAWA POS ?? PUNYA TOKO: Dimas Seto punya bisnis stan pakaian di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dia sering menghabisk­an waktu seharian untuk menjaga stannya.
FEDRIK TARIGAN/JAWA POS PUNYA TOKO: Dimas Seto punya bisnis stan pakaian di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dia sering menghabisk­an waktu seharian untuk menjaga stannya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia