Jawa Pos

Kontra Piala Angel

-

JAKARTA – Kemenangan Angel Pieters, 17, di ajang Indonesian Movie Awards (IMA) 2015 jadi kontra. Angel menang dalam kategori Soundtrack Terfavorit lewat lagu Indonesia Negeri Kita Bersama ciptaan Liliana Tanoesoedi­bjo. Lagu itu menjadi soundtrack film Di Balik 98.

Angel berhasil menyisihka­n lima nomine lain seperti Anggun C. Sasmi, Glenn Fredly, Pongki Barata, Mahadewa, dan Saint Loco. Pemain Stereo tersebut datang dan menerima langsung penghargaa­nnya. Tetapi, penyanyi jebolan Idola Cilik itu baru dimasukkan sebagai nomine seminggu sebelum acara dihelat. Sebelumnya, dalam video promosi, nominenya hanya lima orang.

Alhasil, kejanggala­n tersebut ramai di media sosial. Bahkan, para nomine yang satu kategori dengan Angel blakblakan­mempertany­akankemena­ngannya. ’’Saya tidak mempermasa­lahkan lagu ciptaan siapa, penyanyi siapa. Yang saya tanyakan pemenangny­a di luar nominasi yang ada!’’ tulis Pongki, salah seorang nomine Soundtrack Tervaforit, di akun Twitter- nya, pada Selasa (19/5).

Aditya Gumay, salah satu juri ,angkat bicara. Dia menjelaska­n bahwa juri hanya ditugasi untuk menilai para nomine yang terkait dengan pemeranan, aktor atau aktris, termasuk pemeran pendukung dan pendatang baru. ’’Untuk soundtrack film, bukan kita. Jadi, kalau untuk film, kita menentukan kategori yang terbaik. Yang terfavorit itu pilihan masyarakat,’’ kata Aditya ketika dihubungi wartawan kemarin (20/5).

Hingga kini, belum ada penjelasan dari penyelengg­ara. Jawa Pos berusaha menghubung­i manajer Angel Pieters, namun tidak ada respons. (dod/c14/jan)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia