Jawa Pos

Usung Konsep dari Fenomena Anak Muda

-

SURABAYA – Babak penyisihan awal Honda DBL East Java Series 2015-North Region memang telah usai. Namun, semangat berkompeti­si para peserta belum selesai. Termasuk para peserta UBS ZooMee Dance Competitio­n 2015 untuk babak utama. Karena itu, untuk mewadahi semangat berkompeti­si mereka, kemarin (20/5) diadakan road

UBS ZooMee Dance Competitio­n 2015 di SMA Negeri 1 Surabaya. Bertempat di aula sang tuan rumah,

tersebut berlangsun­g meriah. Cuaca yang panas tak lantas membuat para peserta yang tampil maupun penonton merasa lesu. Para warga Smasa yang juga membentang­kan kertas yang bertulisan ’’Welcome DetEksi’’ sebagai salah satu bentuk antusiasme.

’’Saya senang sekali SMA Negeri 1 Surabaya terpilih sebagai tuan rumah road show pertama UBS ZooMee Dance Competitio­n 2015. Apalagi, kompetisi ini sangat positif bagi anak-anak seusia mereka. Kreativita­s yang mereka tunjukkan bisa menjadi wadah untuk menumbuhka­n motivasi dan membenteng­i dari hal-hal negatif,’’ ujar Kepala SMA Negeri 1 Surabaya Johannes Mardijono.

Tanpa menunggu lama, 11 tim dari berbagai sekolah unjuk gigi satu per satu. Mereka tampil energik dengan konsep yang menarik. Salah satunya adalah penampilan tim dance Destroyer asal SMA Mimi Surabaya yang mengusung konsep bling-bling. Koreografi mereka merupakan kelanjutan dari story yang diusung saat babak penyisihan awal. Sebelumnya, mereka menceritak­an perampok yang menjadi kaya setelah merampok bank. Sekarang mereka menampilka­n bagaimana perampok itu menghabisk­an hasil rampokanny­a.

’’Kami mengusung konsep ini lantaran merasa sekarang anak-anak suka foyafoya, dugem, dan ngehabisin uang,’’ terang Yudha Kresnawan, kapten Destroyer.

Selain itu, konsep unik juga terlihat pada penampilan tim dance sang tuan rumah. Dengan konsep gothic hiphop, mereka memperliha­tkan arogansi dan kesombonga­n anak- anak muda sekarang. (fgr/c14/rat)

 ?? RICO/DETEKSI ?? dance
RICO/DETEKSI dance
 ?? FARUQY/DETEKSI ?? CHEERFUL: Koreografi tim dance First Second asal SMAN 2 Surabaya mengusung karakter Snow White.
show
road show
FARUQY/DETEKSI CHEERFUL: Koreografi tim dance First Second asal SMAN 2 Surabaya mengusung karakter Snow White. show road show
 ??  ?? TUAN RUMAH: Tim
dance 24 Secret Dance tidak mau kalah menampilka­n konsep yang terinspira­si dari
lifestyle anak muda.
TUAN RUMAH: Tim dance 24 Secret Dance tidak mau kalah menampilka­n konsep yang terinspira­si dari lifestyle anak muda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia