Jawa Pos

Tak Ada Badai untuk Kapal Warriors

Pukul Rockets, Warriors Unggul 1-0

-

OAKLAND – Golden State Warriors memulai game pertama final wilayah barat NBA dengan sempurna. Kemarin, bermain di kandang sendiri, Oracle Arena, Warriors membekap Houston Rockets 110-106. Keinginan mereka kembali menembus partai puncak NBA setelah absen 40 tahun semakin mendekati kenyataan.

Duel juara dan runner-up wilayah barat NBA musim ini itu menjadi duel dua tim yang samasama mengandalk­an barisan

dari masing-masing tim. Dari kubu Warriors, Stephen Curry mendominas­i dengan kemampuan menceplosk­an tembakan tiga angka.

Sementara Rockets masih mengandalk­an kelincahan Si Berewok –James Harden. Lebih-lebih setelah monster utama mereka di bawah ring Dwight Howard tak bisa tampil all-out. Sebab, Howard harus bermain dengan menahan sakit pada lutut kirinya.

Hal tersebut terjadi setelah dia bertabraka­n dengan rekannya sendiri, Josh Smith, kala pertanding­an baru berjalan empat menit di kuarter pertama.

’’Aku harap Dwight bisa kembali pulih dan kami bisa kembali bermain. Aku suka saat tim ini bisa

Laporan

ROCKY PADILA

dari Oakland, California bermain dengan big man utama,’’ tutur Head Coach Rockets Kevin McHale. Game kedua masih dilaksanak­an di kandang Warriors Kami malam (Jumat pagi WIB).

Pada laga kemarin, Steph –panggilan akrab Curry– menjadi pendulang poin terbanyak untuk Warriors. Dia mengemas 34 poin, 5 assist, dan 6 rebound. Beberapa kali dia membuat poin tembakan dua dan tiga angka krusial yang mengangkat moral timnya.

Salah satu yang terpenting ada-

lah

nya pada pengujung kuarter kedua. Tembakanny­a itu membuat Warriors yang sempat tertinggal jauh 16 angka di pertengaha­n kuarter kedua berbalik memimpin 58-55 tepat sebelum

akhir kuarter kedua berbunyi.

’’Ini pertanding­an yang benarbenar menghibur. Setiap pemain kedua tim sama-sama melakukan yang terbaik untuk mengangkat performa dan membawa tim masing-masing menang,’’ tutur Curry setelah pertanding­an. Draymond Green, power for

Warriors, juga tampil apik. Dia menjadi pembeda di tim Warriors yang lebih mengandalk­an para Dia tampil garang di bawah ring dengan mengemas double-double 13 poin dan 12 rebound. Sumbangan lain Green adalah menjadi defender yang sangat dominan untuk menghambat laju poin Rockets.

Meski bermain tanpa bantuan penuh dari Howard, kedahsyata­n Harden tetap saja membuat Rockets hampir mampu menaklukka­n Warriors di kandang. Total dia mengemas 28 poin, 11 rebound, 9 assist, dan 4 steal. Nyaris membuat triple double keduanya di playoff musim ini. ’’Mereka (Warriors) terus berlari mengejar dan mencetak angka. Dan kami lantas sedikit demi sedikit kehilangan kepercayaa­n diri,’’ tutur Harden. (irr/c17/nur)

 ?? ROCKY PADILA/JAWA POS ?? MENCENGANG­KAN: Point guard Golde State Warriors Stephen Curry melakukan layup setelah melepaskan diri dari defense Houston Rockets dalam laga final wilayah barat kemarin WIB.
small man
ROCKY PADILA/JAWA POS MENCENGANG­KAN: Point guard Golde State Warriors Stephen Curry melakukan layup setelah melepaskan diri dari defense Houston Rockets dalam laga final wilayah barat kemarin WIB. small man
 ?? INSTAGRAM ??
INSTAGRAM
 ??  ?? buzzer
ward
shooter.
buzzer ward shooter.
 ??  ?? step back jump shot buzzer beater-
step back jump shot buzzer beater-

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia