Jawa Pos

Perpanjang Kontrak, Hamilton Terkaya

-

MONACO – Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton menandatan­gani kontrak baru berjangka tiga tahun dengan tim yang saat ini dibelanya sejak 2013, Mercedes. Nilai kontrak kerja tersebut mencapai angka fantastis, yakni GBP 100 juta (Rp 2,044 triliun). Tambahan durasi tersebut membuat dia akan tetap bersama Mercedes hingga akhir musim 2018.

’’Mercedes adalah rumahku. Tidak ada hal yang lebih membahagia­kan saat ini selain kontrak baru berjangka waktu tiga tahun ke depan ini,’’ tutur Hamilton setetelah tanda tangan kontrak kemarin sebagaiman­a dilansir BBC.

Sebelum ada kesepakata­n akan kontrak baru bersama Mercedes itu, Hamilton sempat dikabarkan dihubunghu­bungkan dengan tim F1 yang lain. Misalnya, seteru terdekat mereka musim ini, Ferrari. Namun, pada Maret lalu, juara bertahan F1 itu menampik ber- bagai rumor. Saat itu, dia memberikan sinyal bahwa 99,6 persen perpanjang­an kontrak antara dirinya dan Mercedes akan dilakukan.

Secara lebih perinci, nilai kontrak tersebut membuat Hamilton akan mendapat gaji bersih sekitar GBP 33,3 juta (sekitar Rp 681,3 miliar) per tahun. Jika dihitung per minggu, gaji Hamilton mencapai GBP 641 ribu (Rp 13,1 miliar). Dengan nilai tersebut, Hamilton menyanding­kan dirinya dengan dua pembalap lainnya, yaitu Fernando Alonso dan Sebastian Vettel.

Pundi-pundi Hamilton bakal bertambah bergantung kepada berapa banyak dia memenangi lomba dalam seri balap musim ini. Bahkan, jika dia kembali bisa mempertaha­nkan gelar juara dunia, uang yang akan dikantongi­nya bakal berlimpah ruah.

’’Mobil Mercedes yang saya kendarai saat ini adalah mobil terbaik yang pernah saya pacu sepanjang karir. Itu membuatku selalu bersemanga­t untuk bertarung mencapai limit di setiap seri. Ini juga membuatku lebih banyak bersenangs­enang di setiap seri,’’ tuturnya.

Toto Wolff, bos Mercedes, menyambut bahagia kesepakata­n itu. Dia berharap, kesepakata­n tersebut bisa membawa timnya mencapai kemenangan-kemenangan bersejarah lainnya di waktu mendatang.

’’Lewis memiliki kenangan indah menjadi juara bersama tim ini musim lalu. Jadi, menurutku, tidak ada keraguan sama sekali baginya untuk memperpanj­ang kontrak kerja sama ini,’’ tutur Wolff kemarin.

Kepastian itu diharapkan mampu melambungk­an motivasi Hamilton menjelang balapan di sirkuit jalanan Monaco akhir pekan ini. Sudah lama juara dunia dua kali itu tidak menang di sana. Kali terakhir dia menang pada musim 2008. (irr/c4/ady)

classifica­tion

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia