Jawa Pos

Pasang Sheet Pile Telan Rp 3,5 M

-

SIDOARJO – Plengsenga­n Kali Pucang sisi utara rawan ambrol. Sebab, posisinya berdekatan dengan jalan raya yang arus lalu lintasnya cukup padat. Karena itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sidoarjo memutuskan untuk memasang sheet pile. Hanya, sampai saat ini belum semua terpasang.

Sejauh ini sheet pile baru terpasang mulai sisi timur traffic light (TL) Pagerwojo sampai sisi barat kompleks pendapa kabupaten. Plengsenga­n di belakang pendapa dan sisi barat TL Pagerwojo masih belum diganti dengan sheet pile.

”Kami memang belum mengganti semuanya. Tapi, kami akan terus melakukann­ya. Tahun ini kami merencanak­an memasang sheet pile lagi,” terang Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo Sigit Setyawan.

Tahun ini PU bina marga telah mengalokas­ikan anggaran Rp 3,5 miliar untuk pemasangan sheet pile di Kali Pucang. ”Rencananya, kami memasangny­a di sisi barat TL Pagerwojo,” kata Sigit.

Dengan anggaran Rp 3,5 miliar, estimasi PU bina marga, panjang sheet pile yang bisa dipasang nanti sekitar 150 meter. Artinya, belum semua plengsenga­n Kali Pucang di sisi barat TL Pagerwojo bakal dipasangi sheet pile. ”Dengan estimasi 150 meter memang belum semuanya. Ya, kami melakukann­ya secara bertahap,” ujar Sigit.

PU bina marga berharap secara bertahap semua plengsenga­n Kali Pucang di sisi Jalan Mayjen Sungkono dan Jalan Pagerwojo bisa terpasang sheet pile. (fim/c9/git)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia