Jawa Pos

PAN Mulai Elus Sunartoyo

-

SIDOARJO – Satu per satu partai politik di Kota Delta menyiapkan calon yang digadang-gadang maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Sidoarjo. Tak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN). Kabarnya, partai berlambang matahari terbit itu mengusung Sunartoyo sebagai calon bupati.

Untuk memuluskan langkah itu, partai yang didirikan Amien Rais tersebut menjajaki koalisi dengan partai lain. Maklum, kursi PAN di parlemen hanya tujuh sehingga tidak bisa mengusung calon bupati sendiri. Mereka minimal harus mempunyai 10 kursi jika ingin maju sendiri.

Salah satu partai yang sudah diajak membicarak­an hal tersebut adalah PDIP. Bahkan, dalam pertemuan itu, PAN menyodorka­n nama Sunartoyo, mantan anggota DPR RI, untuk menjadi calon bupati (cabup). Sunartoyo dianggap layak maju karena sosoknya sudah dikenal masyarakat Sidoarjo.

Ketua DPD PAN Sidoarjo Imam Sugiri menyatakan, banyak wacana yang muncul terkait pencalonan cabup. Ada nama Khulaim Junaidi, Sunartoyo, dan Imam Sugiri sendiri. ’’Banyak wacana yang berkembang. Belum ada yang pasti,’’ jelasnya.

Tentu, dalam koalisi itu, pihaknya akan mengusulka­n nama yang layak untuk maju dalam pertarunga­n memperebut­kan kursi orang nomor satu di Pemkab Sidoarjo. Namun, dia belum menyampaik­an nama yang diusung nanti. ’’Kalau sudah pasti, akan kami sampaikan ke publik,’’ katanya.

Sangat mungkin, lanjut Imam, akhir bulan sudah ada nama yang dijagokan. Diharapkan tokoh yang diusung bisa membawa Sidoarjo menjadi lebih baik. Sekarang, Sidoarjo membutuhka­n sosok yang visioner. Yaitu, sosok yang bisa menjadikan kota tersebut berkembang. (lum/c17/git)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia