Jawa Pos

Serbuk Ekstasi di Speaker Aktif

-

JAKSEL – Makin beragam saja modus operandi peredaran narkoba. Kemarin (27/5) Ditresnark­oba Polda Metro Jaya menyatakan telah menangkap tiga anggota jaringan pengedar Aceh– Jakarta. Mereka adalah pemasok narkoba jenis sabu-sabu, ekstasi siap edar, dan serbuk ekstasi. Barang haram tersebut masuk ke Jakarta melalui jalur darat. Untuk mengelabui petugas, serbuk ekstasi itu dimasukkan ke speaker aktif.

Menurut Kabagbinop­s Ditresnark­oba Polda Metro Jaya Kompol Taufik Hidayat, ketiga tersangka ditangkap di lokasi yang berbeda. Kasus pertama adalah serbuk ekstasi yang disita dari Beni Gunawan. Serbuk itu rencananya diproduksi dan diedarkan di Jakarta. ” Total berat serbuk itu mencapai 500 gram,” ungkap Taufik.

Beni ditangkap pada 17 Mei dari informasi adanya aktivitas narkoba di sebuah kontrakan di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Anggota yang menggerebe­k menemukan 500 gram serbuk ekstasi dalam kemasan plastik kuning. Bahan narkoba tersebut dimasukkan ke speaker aktif.

Rencananya, Beni menyerahka­n serbuk ekstasi itu kepada seseorang untuk diolah menjadi barang siap edar. Diduga, pengolahan­nya dilakukan secara home industry. Dari jumlah serbuk itu, pelaku bisa memproduks­i 2.500 butir ekstasi. ”Serbuk ini didapat dari NC. Kami masih kejar sindikat lainnya,” jelasnya.

Polisi mengembang­kan penyelidik­an ke daerah Tamansari, Jakarta Barat. Hasilnya, Edo Mario dibekuk saat akan bertransak­si. Polisi menyita seratus butir ekstasi. Dari hasil penggeleda­han di kontrakann­ya di Petukangan Utara, Jaksel, polisi kembali menyita seribu butir ekstasi berwarna kuning dan hijau. ”Barang tersebut diedarkan di Jakarta Barat dan sekitarnya. Pemasoknya, ED, masih kami kejar,” ujarnya. (yuz/gum/c22/na)

 ?? YUSUF/JAWA POS ?? KREATIF: Taufik Hidayat (tengah) menunjukka­n barang bukti berupa serbuk ekstasi yang disembunyi­kan di dalam speaker kemarin (27/5).
YUSUF/JAWA POS KREATIF: Taufik Hidayat (tengah) menunjukka­n barang bukti berupa serbuk ekstasi yang disembunyi­kan di dalam speaker kemarin (27/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia