Jawa Pos

Tertarik Merumput di Indonesia

-

STATUS dan situasi sepak bola di Indonesia yang serbatidak pasti tidak membuat Juan Carlos Rodriguez Beleconso, penyerang asing Kitchee FC, abai terhadap Indonesia. Buktinya, dia memantau kondisi sepak bola nasional sebelum bertandang bersama timnya ke Bandung.

Adakah keinginan untuk merumput di Indonesia? Penyerang 33 tahun asal Spanyol itu menyatakan bahwa dirinya membuka segala peluang pada masa depan. ’’Sepak bola Indonesia berkembang cukup bagus. Ada Arema, Persipura, dan Persib yang tampil bagusagus di Piala AFC selama ini,’’ ujarnya kepada di Mixed Zone Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, ndung, kemarin.

Satu gol dia kemarin n melengkapi kemenangan Kitchee FC atas Persib. ib. Hasil tersebut menyingkir­kan tuan rumah dariri perebutan gelar kompetisi kasta kedua antarklubb di Asia.

Beleconso menjelaska­n skan bahwa animo suporter di Indonesia membuatat dirinya tertarik. ’’Suporter di sini luar biasa. Keberadaan mereka tentu membuat pemain klub di Indonesia semakin terpacu,’’ pujinya.

Penyerang yang pernaherna­h merumput bersama klub Spanyol Cadiz ituu menjelaska­n bahwa dirinya melihat adanya potensinsi di sepak bola Indonesia. ’’Kita lihat nanti perkembang­annya. embanganny­a. possible,’’ ujar penyerangr­ang 186 cm tersebut.

Terlepas dari itu semua,mua, dia respek dengan apa yang ditampilka­n skuaduad Persib kemarin sore. Menurut dia, Atep Rizal l dkk tampil terus menekan walau pada akhirnyaa mereka tidak bisa memenangi pertanding­an.

’’Kemenangan kami i juga buah strategi yang disiapkan pelatih. Ada faktor lucky di situ,’’ lanjutnya.ya. Berakhirny­a masalah se- pak bola di kalangan elite Kemenpora dan PSSI akan menjawab ketertarik­an pemain asing g seperti Beleconsa untuktuk merumput di Indonesia. esia. ( nap/c4/ko)

(4-2-3-1) 78-Made Wirawan (pg); 22-Supardi,2 28-Abdul Rahman, 16Jufriyan­to, 6-Tony; 24-Hariono/8-Taufiq,24-Har 15-Firman Utina/11Dedi (46’); 23-M. Ridwan,Ridwa 10-Konate, 7-Atep (C)/4-Dias Angga (74’) 82-Tantan. Emral Abus

(4-3-3)

Pelatih:

1-Wan Zhenpeng (pg); 12-Lo12Kwan (C), 2-Recio, 13-Cheung, 44-Kim Taemin; 10-Lam Ka Wai, 19-Huang, 22-Wan Chun/36Ngan Lok (64’), 7-Xu Des Deshuai, 9-Belencoso, 15-Khesi/14Cheung Kwok Jo Jose Molina Beleconso (32’), Lam Ka Wai (44’) Si Jalak Harupat Harupat, Soreang, Bandung

12.112 Orang Dmitrii Mashentshe­vMashentsh­e (Kyrgistan)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? Jawaa Pos
everything is MENANG BERSUKA: Pemain Kitchee FC Lam Ka Wai (empat dari kir kiri) disambut rekan-rekannya setelah menjebol gawang Persib pada menit ke-44 kemarin sore. Semen Sementara pemain Persib Tantan (kanan) hanya terpana menyaksika­n...
WAHYUDIN/JAWA POS Jawaa Pos everything is MENANG BERSUKA: Pemain Kitchee FC Lam Ka Wai (empat dari kir kiri) disambut rekan-rekannya setelah menjebol gawang Persib pada menit ke-44 kemarin sore. Semen Sementara pemain Persib Tantan (kanan) hanya terpana menyaksika­n...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia