Jawa Pos

Vakum Main Film Dulu

-

JAKARTA – Setelah menjadi ibu Rudra Arka Monoarfa, 10 bulan, Puteri Indonesia 2006 Agni Pratistha, 27, bagaikan menghilang dari dunia hiburan. Dia sengaja beristirah­at sebentar dari hiruk pikuk dunia yang membesarka­n namanya demi buah hati.

Sebetulnya, bintang film Beda itu sudah berniat main film lagi. Dengan penuh percaya diri, Agni menyatakan siap syuting setelah Rudra berusia 4 bulan. Namun, kenyataann­ya malah bertolak belakang.

’’Aku bahkan sempat bawa Rudra ke lokasi. Saat mulai reading, aku bingung. Aku enggak bisa meninggalk­an Rudra,’’ ungkap Agni saat ditemui dalam peluncuran Johnson’s Active Fresh Shampoo di Lotte Shopping Avenue kemarin (27/5).

Sejak kejadian itu, dia ogah menerima tawaran film. Sekarang tenggang waktunya berubah lagi, menunggu sampai putranya berusia 2 tahun.

Melepas pekerjaan yang selama ini ditekuni tentu bukan hal mudah bagi Agni. Awalnya, egonya masih begitu kuat. Termasuk saat nekat mengambil tawaran film yang akhirnya juga batal. Kadang dia merindukan masa-masa saat masih bekerja. Sebagai perempuan, adik aktris Sigi Wimala tersebut mengalami perubahan setelah punya anak.

’’Layaknya perempuan lajang yah. Aku senang sekali berburu sale. Tapi, sejak ada Rudra, aku jadi lebih mengutamak­an dia. Apa pun pasti untuk Rudra,’’ tegasnya.

Kini dia lebih banyak menghabisk­an waktudirum­ah.Mulaiberma­in,memandikan anak, mencuci popok dan pakaian, hingga memasak makanan Rudra.

Dalam memasak makanan anaknya, Agni yang tidak bisa memasak pun rela berguru kepada nenek, buku resep, dan video di YouTube. ’’Aku ingin ketika besar nanti Rudra ingat dan selalu kangen masakan mamanya,’’ ujarnya semringah.

Dia juga memulai kegiatan baru. Sembari mengurus Rudra, Agni dan suami, Ryan Anthony Monoarfa, memulai bisnis kecilkecil­an di bidang kuliner. Mereka berbisnis kue kering. Agni yang bikin adonan, suaminya yang memanggang. Karena skalanya masih kecil, pemasarann­ya pun terbatas di sekitar rumah, online, dan bazar-bazar.

’’Seru saja kerja di rumah. Bisa sambil lihat anak,’’ ucapnya. (and/c5/jan)

 ?? ANDRA OKTAVIANI/JAWA POS ?? Cinta Tapi MAMA RUDRA: Agni Pratistha dan buah hati di Lotte Shopping Avenue kemarin (27/5).
ANDRA OKTAVIANI/JAWA POS Cinta Tapi MAMA RUDRA: Agni Pratistha dan buah hati di Lotte Shopping Avenue kemarin (27/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia