Jawa Pos

Dilepas tanpa Kepastian Bonus

Kontingen Gresik Bidik Empat Besar Porprov

-

GRESIK – Kontingen Kabupaten Gresik kemarin dilepas untuk bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2015 di Banyuwangi bulan depan. Total kontingen Gresik 320 orang. Mereka terdiri atas 247 atlet dan 73 ofisial.

’’Dari 38 kabupaten maupun kota, Gresik berada di posisi keenam pada Porprov 2013. Untuk porprov nanti, harapannya berada di posisi keempat. Saya kira itu tidak berlebihan,’’ ucap Wakil Bupati (Wabub) Gresik M. Qosim di pendapa kabupaten kemarin (27/5).

Motivasi dari Wabub disambut positif para atlet. Namun, pada acara itu, tidak disebutkan berapa nominal bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali. ’’Mungkin ketika acara pembukaan di Banyuwangi nanti bupati mengumumka­n itu,’’ tutur Wakil Sekretaris Umum KONI Gresik Syamsul Arifin.

KONI Gresik menargetka­n 102 medali. Dengan perincian 30 emas, 38 perak, dan 34 perunggu. ’’Semoga target tersebut bisa tercapai. Jika atlet berprestas­i, tentu hasilnya akan kembali lagi ke atlet,’’ katanya.

Cabor andalan Gresik untuk meraih emas adalah renang, senam, dan panjat tebing. Selain itu, cabor tenis, atletik, voli indoor, dan bridge diharapkan mampu mempersemb­ahkan medali seperti pada porprov sebelumnya.

Keberangka­tan kontingen Gresik berlangsun­g bertahap, sesuai dengan jadwal pertanding­an. Menurut Syamsul, seluruh cabor tiba di Banyuwangi dua hari sebelum bertanding. ’’Hal itu untuk mengantisi­pasi sulitnya akomodasi selama di sana,’’ katanya.

Hoki adalah cabor pertama yang berangkat ke Banyuwangi. Setelah acara pengukuhan di pendapa, salah satu cabor baru yang dipertandi­ngkan di porprov itu berangkat karena sudah harus bermain besok (29/5). Disusul kemudian cabor panjat tebing dan tenis meja yang berangkat hari ini. (edi/c4/ca)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia