Jawa Pos

Modolo Menang, Contador Nyaman

-

LUGANO – Balapan rute flat pada etape ke-17 kemarin berlangsun­g nyaman. Tidak ada insiden parah yang merusak jalannya lomba. Akibatnya, tidak ada perubahan berarti di papan atas general classifica­tion (GC) di mana Alberto Contador (Tinkoff-Saxo) tetap berkuasa.

Adapun pemenang dari balapan sepanjang 134 kilometer dari Aprica menuju Lugano kemarin adalah pembalap Lampre-Merida Sacha Modolo. Dia menang dalam adu sprint ramai-ramai sejak 400 meter sebelum garis finis.

Pembalap asal Italia itu sukses diantarkan dua rekan setimnya Roberto Ferrari dan Max Richese sampai satu kilometer sebelum titik akhir lomba. Modolo mencuri posisi terdepan di tikungan terakhir ke kiri melibas Giacomo Nizzolo (Trek) dan Luka Mezgec (Giant-Alpecin) saat duel di pinggiran Danau Como dengan pemandanga­n super cantik.

Adu sprint tersebut juga melibatkan pemegang jersey merah Elia Viviani (Sky). Namun, Viviani tak mampu berbuat banyak karena jalur balapnya ag oi n ai n o ng oO l mo r on g e hoe L Be

i o a n scu ne s oa a l on ti o fi udr iag g n

i p o isnV drr o a a illr C CB I oae VA BVV

0.0 ditutup. ’’(Kemenangan) kedua kalinya sangat menyenangk­an,’’ seru Modolo. Sebelumnya dia sudah merajai sprint masal di etape ke-13 Giro yang juga berkarakte­r flat.

Hasil etape ke-17 tak mengubah komposisi GC karena Contador (Tinkoff-Saxo) finis dengan nyaman di peloton. (cak/ham) AL O S o E n I O RRv e TEa SFB O N E I B o ll a v E c T n a NO a e r OG P i vi MN o O R L o O r e n a C

4 3 9 T I R A N O

o n e m ee PB re a i n a b r e V

V E R B A N I A

170.0

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia