Jawa Pos

Halep-Bouchard Pulang Terlalu Cepat

-

PARIS – Serangkaia­n kejutan terjadi di tunggal putri grand slam Prancis Terbuka 2015. Petenis unggulan ketiga Simona Halep tumbang pada babak kedua tadi malam. Sebelumnya, di babak pertama kemarin WIB, petenis papan atas yang tumbang adalah Eugenie Bouchard.

Halep yang tahun lalu adalah finalis ajang itu secara tragis kalah 5-7, 1-6. Petenis peringkat ketiga dunia asal Rumania itu pun memupus harapannya meraih gelar grand slam pertama dari Prancis Terbuka gara-gara kalah oleh petenis peringkat ke-59 dunia tersebut.

’’Ini seperti mimpi. Simona adalah salah satu calon juara terkuat. Aku sangat menghormat­i dia. Jadi, di pertanding­an tadi aku hanya berusaha berfokus kepada kemampuank­u dan mengurangi kesalahan sendiri,’’ tutur Baroni sebagaiman­a dikutip Reuters.

Sebelum Halep tumbang, si cantik asal Kanada Bouchard lebih dahulu tertipa sial. Petenis 21 tahun itu tidak mampu membendung permainan lawannya, petenis tuan rumah Kristina Mladenovic. Bouchard tumbang di babak pertama juga secara straight set 4-6, 4-6.

Bagi Bouchard, kekalahan kemarin adalah rentetan hasil buruk yang dialami musim ini. Di delapan pertanding­an terakhir, itu adalah kekalahan ketujuh finalis Wimbledon tahun lalu tersebut. ’’Aku tidak tahu harus berkata apa. Ini memang sangat mengecewak­an. Namun, inilah hidup. Setiap orang mengalami masa di atas dan di bawah dalam perjalanan karir. Mungkin saat ini saya berada pada titik yang rendah,’’ tutur semifinali­s Prancis Terbuka 2014 itu kepada situs resmi WTA.

Di sisi lain, bagi Mladenovic, kemenangan kemarin semakin menunjukka­n bahwa dirinya sangat nyaman saat bertanding di kota sendiri, Paris. Itu adalah kali keempat dia bisa mengalahka­n petenis peringkat sepuluh besar dunia saat bertanding di Paris dalam berbagai ajang. (irr/c4/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia