Jawa Pos

Mobil Muat Brankas Terjun ke Sungai

-

SURABAYA – Sebuah mobil Daihatsu Luxio bernopol B 1437 TRW yang disopiri Eka Agus, warga Jalan Ahmad Yani 169, celaka kemarin siang (27/5). Mobil yang membawa brankas itu terjun ke sungai di Jalan Gayung Kebonsari sekitar pukul 14.30. Setelah mobil tercebur, dua penumpang di dalamnya menghilang.

Seorang saksi mata yang melihat secara persis peristiwa itu, Iwan Sutrisno, 49, menjelaska­n bahwa mobil datang dari barat dengan kecepatan tinggi. Sebelum nyemplung ke sungai, mobil seperti menghindar­i kendaraan yang datang dari utara, persis di pertigaan Pos Lalu Lintas Polsek Gayungan. Laju mobil kemudian oleng. Mobil menabrak pembatas jembatan hingga jebol, lalu terjun ke sungai. Bersama Udin, penjual tas yang berdagang di sekitar lokasi, Iwan berusaha mengeluark­an korban. Dia mengatakan bahwa pintu mobil sempat tidak bisa dibuka.

Iwan berada di sebelah kiri mobil, sedangkan Udin mencoba menolong dari sisi kanan. Dua pintu di kiri tetap tidak bisa dibuka Iwan. Dia lalu mencoba membuka pintu belakang. Namun, Iwan buru-buru menutupnya lagi. ”Pas saya buka yang belakang, ternyata isinya brankas yang digembok. Saya takut, langsung saya tutup,” tambahnya.

Warga langsung mengevakua­si sopir dan penumpang di dalam mobil. Saat keluar, kondisi mereka basah oleh lumpur sungai. Begitu selamat, dua orang itu langsung pergi dari tempat kejadian perkara. Polisi yang datang ke lokasi pun sempat bingung. Mobil tersebut ditengarai sebagai rekanan pengiriman uang sebuah bank. Beberapa mobil sejenis yang kebetulan lewat di jalan itu sempat diberhenti­kan petugas.

Proses evakuasi mobil berlangsun­g dua jam. Mobil diangkat dengan mobil derek. ”Barang bukti kami amankan ke Unit Laka Satlantas Polrestabe­s Surabaya,” ucap Kanitlanta­s Polsek Gayungan AKP Djoko Suyono. (did/c9/git)

 ?? DIDA TENOLA/JAWA POS ?? BASAH KUYUP: Daihatsu Luxio dievakuasi setelah tercebur di sungai Jalan Gayung Kebonsari kemarin.
DIDA TENOLA/JAWA POS BASAH KUYUP: Daihatsu Luxio dievakuasi setelah tercebur di sungai Jalan Gayung Kebonsari kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia