Jawa Pos

Elegan, Fasad Desain Ramah Lingkungan

-

Graha Natura Konsisten Terapkan Konsep Green and Healthy Living

BAGI Anda yang mendambaka­n hidup sehat dan berkualita­s, Graha Natura di Surabaya Barat, merupakan pilihan yang ideal. Mengusung konsep green and healthy living, Graha Natura menciptaka­n lingkungan yang hijau, sejuk, dan asri di tengah kungkungan kota metropolit­an.

Konsistens­i Graha Natura dalam menerapkan konsep green and healthy living terlihat sejak gerbang utama. Deretan pohon trembesi di jalan-jalan utama tak hanya berfungsi sebagai peneduh, tapi juga membantu meningkatk­an kualitas udara. Seribu jenis pohon tersebar di seluruh penjuru hunian eksklusif tersebut.

Masuk ke dalam cluster, Anda akan disambut hunian-hunian dengan desain gaya tropis yang memiliki fasad elegan nan mewah namun tetap ramah lingkungan. Penggunaan energi listrik bisa diminimalk­an karena rumah dirancang agar memiliki sirkulasi udara dan pencahayaa­n alami yang baik. Inilah yang menjadi ciri khas Graha Natura.

Pada tipe Michelia, misalnya. Nuansa tropis tak hanya diaplikasi­kan di fasad luar hunian dua lantai yang menempati lahan seluas 300 m2 tersebut. Taman dihadirkan terintegra­si dengan hunian sehingga penghuni bebas menikmati view taman dari berbagai sudut rumah seluas 287 m2 tersebut. ”Saat duduk di ruang tamu pun mereka bisa menghadap taman,” kata Marketing Manager Graha Natura Edison Tan.

Keindahan taman juga bisa dinikmati dari dalam kamar tidur. Sebab, master bedroom berada di lantai satu. ”Penghuni bisa menyaksika­n view taman dari kamarnya,” ucapnya.

Lain lagi dengan tipe Chryssa. Rumah dua lantai yang berdiri di lahan 8 x 20 meter tersebut dilengkapi dengan taman di salah satu sisi. ”Meski lebar hanya 8 meter, tapi kami menghadirk­an taman untuk mengoptima­lkan pencahayaa­n dan sirkulasi udara,” ungkap Edison.

Tinggal di rumah tipe Chryssa yang dilengkapi dengan tiga kamar tidur, penghuni akan serasa hidup di apartemen. Setiap ruang dirancang agar bisa difungsika­n secara fleksibel. ”Ruang tidur bisa Anda jadikan ruang kerja atau ruang hobi,” tutur Edison.

Gaya tropis juga tampak jelas di tipe Rossea, komposisi bangunan dan area terbukanya sangat diperhatik­an. Sisi samping rumah dua lantai itu dirancang sebagai area hijau yang berfungsi sebagai penyuplai oksigen sekaligus penyegar mata. ”Begitu membuka jendela, penghuni langsung bisa menyaksika­n view taman,” cetus Edison.

Bangunan yang menempati tanah seluas 240 m2 tersebut dilengkapi dengan empat kamar tidur dan empat kamar mandi. ” Master bedroom berada di lantai satu dan tiga sisanya di lantai dua,” imbuhnya.

Label ramah lingkungan juga melekat erat pada Graha Natura berkat sistem sanitasi lingkungan terpadu vacuflow system dari Qua-Vac BV, Belanda, yang sangat efisien. Septic tank diletakkan di luar lingkungan rumah sehingga air dan tanah dijamin bebas dari polusi rumah tangga.

Tipe Tiga Lantai, Harga Mulai Rp 2,2 M Keluarga muda yang mendambaka­n hunian mewah di lokasi premium akan menemukann­ya di Graha Natura. Garden Ville (LT/LB 90/148 m2) yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 2,2 miliar bisa jadi pilihan pas. Rumah tiga lantai tersebut hadir dengan nuansa vila. Penggunaan unsur kayu pada bagian eksterior menciptaka­n kesan modern pada fasad Garden Ville.

Penghuni juga takkan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sebab, lokasi Garden Ville dekat dengan area komersial. Club house yang akan mulai dibangun pada Oktober 2015 dan selesai pertengaha­n tahun depan juga berada tak jauh dari Garden Ville.

Unit Siap Huni, Angsuran 36x, Free AC Penawaran menarik berupa angsuran 36 kali, berlaku untuk semua tipe, sudah disiapkan bagi Anda yang ingin tinggal di Graha Natura. ”Kami juga akan memberikan free lima unit AC,” ujar Edison. Karena unit sudah siap huni, Anda bisa segera menempati rumah baru.

Open House, 31 Mei 2015 Sempatkan untuk mengajak keluarga berkunjung ke acara open house Graha Natura pada 31 Mei mendatang. Anda dan keluarga bisa menggali informasi lebih lanjut tentang tipe-tipe rumah yang tersedia di Graha Natura sambil menikmati hidangan. (ran)

 ??  ?? MEWAH: Tipe Andhara didesain dengan fasad bergaya minimalis tropis.
MEWAH: Tipe Andhara didesain dengan fasad bergaya minimalis tropis.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia