Jawa Pos

Alasan Cedera Ringan, De Gea Diparkir

-

MANAJER Manchester United Louis van Gaal tidak memainkan kiper utama David de Gea dalam laga melawan Club America kemarin (18/7).

Saat babak pertama, pelatih asal Belanda itu menurunkan kiper yang sama sekali tidak pernah mencicipi atmosfer laga resmi bersama United, Sam Johnstone. Pada awal babak kedua, produk akademi Setan Merah itu digantikan Anders Lindegaard.

The Iron Tulip –julukan Van Gaal– mengatakan bahwa De Gea mengalami cedera. ’’ De Gea dan Anto- nio Valencia mengalami cedera minor. Saya tidak bisa mengambil risiko dengan memainkan mereka,’’ ungkap Van Gaal tanpa mau menjelaska­n secara detail cedera pemainnya itu kepada ESPN

Kabar cedera itu menjadi semacam ’’peredam’’ di tengah isu perpindaha­n De Gea ke Real Madrid selama dua pekan terakhir. Hengkangny­a kiper utama Iker Casillas ke FC Porto seharusnya tidak menjadi penghalang bagi De Gea untuk berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Namun, dalam perkembang­annya, pihak United tetap kukuh mempertaha­nkan kiper 24 tahun itu. Mereka bersikeras bahwa De Gea baru bisa meninggalk­an United jika Real mengajukan bek tengah inti Sergio Ramos dalam paket pembelian.

Saking lamanya tarik ulur yang dilakukan United maupun Real, fans Los Merengues hingga pasrah. Dalam jajak pendapat yang dilakukan harian Marca, 70 persen responden mengatakan bahwa sebaiknya manajemen Real bersabar sampai musim depan dan mulai memaksimal­kan potensi yang ada.

Hal itu menjadi dasar bagi Real untuk membeli kiper Espanyol Kiko Casilla. Penjaga gawang 28 tahun itu pernah berkostum tim cadangan Real Madrid pada 2004–2007. Setelah hijrah ke Espanyol, dia didatangka­n kembali oleh Real dengan banderol EUR 6 juta (sekitar Rp 86,7 miliar).

’’Babak baru dalam kehidupank­u dimulai sekarang. Saya berharap dapat menunjukka­n kemampuan terbaik saya dan memulai semuanya. Kesempatan ini hanya datang sekali dalam seumur hidup. Sekarang perasaan saya bagaikan anak kecil,’’ ungkap Casilla kepada Sport English. (apu/c4/nur)

 ?? ANTHONY BOLANTE/REUTERS ?? (apu/c11/nur)
Bastian Schweinste­iger APIK: Bastian Schweinste­iger melakukan debut bersama Manchester United kemarin. Mantan pemain Bayern Muenchen ini tamnpil solid dalam 45 menit dan memproduks­i beberapa umpan akurat.
Matteo Darmian
Morgan...
ANTHONY BOLANTE/REUTERS (apu/c11/nur) Bastian Schweinste­iger APIK: Bastian Schweinste­iger melakukan debut bersama Manchester United kemarin. Mantan pemain Bayern Muenchen ini tamnpil solid dalam 45 menit dan memproduks­i beberapa umpan akurat. Matteo Darmian Morgan...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia