Jawa Pos

Anak-Anak Baru Ini Lumayan Juga

-

Pelatih Manchester United Louis van Gaal menurunkan empat pemain baru dalam laga perdana pramusim melawan Club America kemarin. Berikut performa mereka. Klub asal: Bayern Muenchen Harga transfer: GBP 12 juta (Rp 247,48 miliar) Posisi: Gelandang bertahan

Statistik vs Club America Play minute: 45 Shot: - Shot on goal: Gol: - Assist: - Offside: - Dilanggar: - Melanggar: -

-

SEATTLE – Turnamen pramusim menjadi uji coba perdana klub-klub yang aktif di bursa transfer untuk menjajal barisan bintang baru mereka. Dua raksasa Premier League, Manchester United dan Arsenal, juga mencoba investasi besar mereka dalam laga pramusim.

Kemarin United menjalani laga pramusim dalam turnamen bertajuk Internatio­nal Champions Cup 2015. Pasukan Louis van Gaal Klub asal: Torino Harga transfer: GBP 12 juta (Rp 247,48 miliar) Posisi: Fullback kiri

Statistik vs Club America Play minute: 45 Shot: - Shot on goal: - Gol: - Assist: - Offside: - Dilanggar: 1 Melanggar: 1 tersebut memukul Club America dengan skor 1-0 di CenturyLin­k Field, Seattle, Washington.

Dalam laga itu, Van Gaal memasukkan tiga di antara empat bintang barunya. Mereka adalah Memphis Depay, Morgan Schneiderl­in, dan Matteo Darmian. Sementara itu, Bastian Schweinste­iger baru dimasukkan pada babak kedua. Para pemain baru itu begitu menjanjika­n. Setidaknya, sampai kemarin, Klub asal: Southampto­n Harga transfer: GBP 24,6 juta (Rp 510 miliar) Posisi: Gelandang mereka mampu membuktika­n diri bahwa anggaran GBP 68,9 juta atau sekitar Rp 1,43 triliun yang dihabiskan United tidak sia-sia.

Schneiderl­in menjadi satu-satunya pencetak gol dalam kemenangan United itu. Gelandang yang didaratkan dari Southampto­n tersebut membobol gawang Club America saat laga baru berjalan lima menit.

Schneiderl­in menanduk bola hasil umpan silang Juan Mata

Pemain 25 tahun itu berada di depan untuk menyongson­g tendangan sudut Ashley Young. Namun, umpan tersebut gagal dan bola mengarah ke Mata. Sejurus kemudian, playmaker asal Spanyol itu melakukan umpan lambung yang disambut dengan tandukan Schneiderl­in.

Schneiderl­in dinobatkan sebagai man of the match dalam pertanding­an tersebut. Dia mencatat dua tembakan dengan satu mengarah ke gawang. ’’Kami bekerja sangat keras dalam latihan set piece. Dan saya diberi tahu untuk mengambil posisi jauh. Itu adalah crossing bagus dari Mata. Saya sangat senang karena bisa mengambil umpannya,’’ kata Schneiderl­in sebagaiman­a dilansir situs resmi klub.

Atas hasil tersebut, Van Gaal mengaku cukup gembira, terutama dalam organisasi pertahanan timnya. ’’Kami bisa membuat mereka hanya menciptaka­n satu atau dua peluang. Kami bermain seperti tim,’’ katanya.

Pelatih asal Belanda itu menambahka­n, para pemainnya berhasil menjalanka­n semua instruksi dengan baik. ’’Kami masih mem- punyai kesempatan untuk memenangka­n turnamen selama berada di jalur yang benar,’’ jelasnya.

Meski puas, Van Gaal menegaskan masih ingin membeli beberapa pemain lagi. Tujuannya, United benar-benar siap bertarung dalam bursa juara Premier League. ’’Saya sudah sering mengatakan­nya dalam beberapa konferensi pers. Kami membutuhka­n keseimbang­an dalam tim. Saya kira, saya masih membutuhka­n pemain untuk dua posisi,’’ ungkapnya sebagaiman­a dilansir MUTV.

Salah satu posisi krusial adalah bek tengah. Bukan rahasia lagi Van Gaal sangat meminati bek tengah Real Madrid Sergio Ramos. Striker juga merupakan sektor yang menjadi perhatian Van Gaal. Dia dikabarkan terus memburu Edinson Cavani dari Paris Saint- Germain. ’’ Yang jelas, saya harus yakin bahwa si pemain itu bisa menyesuaik­an ritme permainann­ya dengan kultur kompetisi Premier League,’’ ujarnya.

Sementara itu, raksasa Premier League lainnya, Arsenal, juga mendapatka­n hasil yang bagus dalam laga pramusim. Arsenal menjadi juara kompetisi Premier League Asia Trophy.

Pada partai final, The Gunners membekap Everton 3-1 di Stadion Nasional Singapura. Theo Walcott membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-21. Dua gol lainnya dibukukan Santi Cazorla dan Mesut Oezil masing-masing pada menit ke-58 dan 62. Everton hanya bisa membalas satu gol via Ross Barkley pada menit ke72. (apu/c17/nur)

 ?? BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? CUEK: Pendukung yang memakai baju bernomor punggung mantan pemain United Ruud van Nistelrooy di CenturyLin­k Field, Seattle, Washington, menyapa para pemain United.
BOBBY ARIFIN/JAWA POS CUEK: Pendukung yang memakai baju bernomor punggung mantan pemain United Ruud van Nistelrooy di CenturyLin­k Field, Seattle, Washington, menyapa para pemain United.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia