Jawa Pos

Debut Masam Benitez

-

MELBOURNE – Entrenador Real Madrid Rafael Benitez melakoni debut dengan masam. Real kalah 6-7 melawan AS Roma lewat adu penalti di turnamen Internatio­nal Champions Cup di Melbourne Cricket Ground kemarin (18/7).

Penalti dihelat karena dalam waktu normal dua tim bermain imbang 0-0. Dalam adu penalti itu, Real harus menerima kekalahan setelah eksekutor terakhir Lucas Vazquez gagal menceplosk­an bola. Tendangan Vazquez ditepis kiper Roma Morgan De Sanctis. Sementara itu, aljogo ketujuh Roma Seydou Keita sukses membobol gawang Real yang dijkaga Keylor Navas.

Sejak awal, Benitz yakin timnya bakal sulit meraih kemenangan. Tepatnya setelah mereka melakukan uji coba lapangan sehari sebelum laga berlangsun­g.

’’Lapangan tidak terlalu baik. Kami harus waspada akan hal ini. Kami mempunyai pertanding­an penting dengan pemain yang juga sama pentingnya,’’ kata Benitez sebagaiman­a dilansir Sydney Morning Herald.

Pelatih yang menggantik­an Carlo Ancelotti itu memaparkan bahwa secara keseluruha­n, Real tampil cukup solid sebagai tim. Dalam laga tersebut, Real mencatat sepuluh tendangan dengan dua mengarah ke gawang. Roma sedikit lebih baik, 11 tendangan dengan tiga akurat ke gawang.

Namun, Real mendominas­i pertanding­an dengan 53,9 persen penguasaan bola. Jadi, dia tidak terlalu kecewa dengan kekalahan itu. ’’Hal penting yang dapat diambil dari turnamen pramusim ialah mengetahui kebutuhan tim,’’ katanya kepada AS.

Mantan pelatih Napoli itu menjelaska­n bahwa pasukannya sudah memberikan pressure sesuai dengan yang diinginkan

’’Kami hanya mempunyai waktu lima hari untuk persiapan. Jadi, yang ingin saya lakukan ialah memperkuat sisi pertahanan. Terkait dengan serangan, para pemain masih kurang,’’ kata entrenador 55 tahun tersebut.

Penggawa baru Real yang didatangka­n dari FC Porto Danilo mengatakan bahwa dirinya senang dengan debut yang dilakoniny­a. ’’Ini adalah momen paling penting di hidupku. Aku ingin melanjutka­nnya untuk mendapat lebih banyak kesempatan,’’ kata pemain tim nasional Brasil itu.

Sementara itu, arsitek Roma Rudi Garcia menyambut positif kemenangan tersebut. ’’Saya sangat puas karena hari ini (kemarin) kami mengendali­kan pertahanan dengan baik. Morgan mampu membuat dua penyelamat­an penting. Satu di babak reguler dan satu lagi pada adu penalti,’’ tutur pelatih asal Prancis itu dalam situs resmi klub. (apu/c4/nur)

 ?? AFP PHOTO / JOHN PRYKE ?? BARU: Bintang baru Manchester City Raheem Sterling menerima sambutan fans di Cbus Super Stadium, Melbourne.
AFP PHOTO / JOHN PRYKE BARU: Bintang baru Manchester City Raheem Sterling menerima sambutan fans di Cbus Super Stadium, Melbourne.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia