Jawa Pos

Liverpudli­an Australia Mem-Boo Sterling

-

MELBOURNE – Setelah resmi didatangka­n oleh Manchester City dengan banderol GBP 49 juta (Rp 1,021 triliun), Raheem Sterling langsung terbang ke Australia untuk mengikuti tim barunya dalam tur pramusim. Dia hadir dalam laga perdana pramusim melawan Melbourne City di Cbus Super Stadium kemarin (18/7).

Hanya, pemain berumur 21 tahun itu tidak diturunkan oleh Manajer City Manuel Pellegrini. Dia duduk di tribun kehormatan, menyaksika­n laga yang diakhiri skor 1-0 bagi kemenangan City tersebut

Sebuah insiden terjadi saat laga berlangsun­g. Kala kamerawan menyorot wajah Sterling dan menampilka­nnya di papan skor, sontak seisi stadion langsung mem- boo. Atas hinaan itu, Sterling hanya tersenyum kecut dan kembali mengunyah permen karet.

Yang mem- boo Sterling tentu bukanlah fans City, melainkan Liverpool. Hal itu dibenarkan oleh koran Inggris Daily Mirror. Di Negeri Kanguru itu, fans klub Eropa paling banyak adalah Liverpool. Jumlahnya mencapai 600 ribu orang.

Juga, Melbourne adalah basis terbesar Liverpudli­an Australia. Sebagian di antara mereka adalah penggemar Melbourne City, klub yang menjadi lawan tanding City kemarin.

Saat Melbourne City menghadapi Liverpool pada 2013, stadion berkapasit­as 100.000 orang itu terisi penuh. Kala melawan City kemarin, penonton yang datang tak lebih dari 20 persen kapasitas stadion.

The Citizens, sebutan Manchester City, akan melakoni dua laga lain di Melbourne, yakni melawan AS Roma dan Real Madrid dalam laga bertajuk Internatio­nal Champions Cup 2015. Menarik disimak, mungkinkah Sterling kembali menuai cacian?

Hubunganny­a dengan fans Liverpool memanas sejak Juni lalu. Sikapnya yang menolak perpanjang­an kontrak di Anfield menjadi sebab utama.

Kepada Fox Sports, dia menyesali sikapnya yang membuat Liverpudli­an marah. ”Saya kecewa dengan cara saya pergi,” katanya sebelum pertanding­an.

”Saya memiliki relasi yang baik dengan semua orang di klub, manajer, pemain lain. Juga, saya mengharapk­an yang terbaik untuk mereka pada musim baru ini. Tapi, sangat mengecewak­an bagaimana semua ini berakhir,” imbuhnya. City Rekrut Kapten Villa Sementara itu, City resmi mendatangk­an kapten Aston Villa Fabian Delph. Pemain 25 tahun tersebut ditebus dengan harga GBP 8 juta (Rp 166,7 miliar). Delph meneken kontrak selama lima tahun di City. Padahal, kurang dari sepekan lalu dia menegaskan tetap setia membela Villa.

”Berumur 25 tahun, dia sudah berada dalam puncak permainan,” kata Pellegrini kepada BBC. ”Dia adalah pemain yang sangat bagus. Saya antusias untuk bekerja sama dengan dia,” imbuh pelatih asal Cile tersebut.

Delph sudah menuntaska­n tes medisnya bersama City. Juga, pemilik 6 caps untuk tim nasional Inggris tersebut akan terbang ke Australia guna bergabung dengan skuad lengkap The Sky Blues dalam tur pramusim.

Di City, Delph akan memakai jersey bernomor punggung 18. Nomor itu musim lalu digunakan Frank Lampard, yang sekarang membela New York City. ”Saya tidak pergi. Saya masih bermain di sebuah klub sepak bola,” elak Delph ketika ditanya soal janji setianya kepada Villa. (wam/c11/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia