Jawa Pos

Cech Langsung Impresif

-

SINGAPURA- Kiper baru Arsenal Petr Cech tidak membuang waktu untuk langsung menjadi favorit fans. Kiper yang dibeli dari Chelsea musim panas ini tersebut tampil gemilang dalam pramusim di Singapura.

Dalam final turnamen bertajuk Premier League Asia Trophy 2015 tersebut, Cech tampil bagus dalam kemenangan Arsenal dengan skor 3-1 melawan Everton di Stadion Nasional, Singapura.

Seperti dilansir media-media Inggris, kebanyakan fans Arsenal awalnya meragukan pembelian Cech. Kiper Republik Ceko tersebut dinilai sudah habis. Apalagi musim lalu, tempatnya sebagai kiper nomor satu Chelsea digusur oleh kiper Belgia Thibaut Courtois.

Cech yang berusia 33 tahun juga dinilai mulai melambat. Namun, dia mampu membuktika­n bahwa anggapan fans tersebut salah. Hanya kurang dari 45 menit laga melawan Everton, Cech melakukan penyelamat­an gemilang dengan menepis peluang matang dari Steven Naismith dan Luke Garbutt.

Hampir 55 ribu fans yang memadati stadion terbesar di Singapura tersebut sangat terkesan dengan penampilan Cech. Di media sosial, terutama Twitter, fans Arsenal sangat optimistis bahwa timnya akan menjadi penantang serius perebutan gelar juara Premier League. ’’Dengan Cech, kami akan membawa pulang trofi liga ke Emirates!,’’ kata salah seorang pengguna Twitter.

Meskipun optimisme itu prematur, namun Cech memang menjadi salah satu perekutan terpenting Arsenal. Sejak hengkangny­a David Seaman dari Arsenal pada 2003, Arsenal lebih banyak berkutat dengan kiperkiper medioker.

Kedatangan Cech yang memiliki jam terbang tinggi dan meruapakn salahseora­ngkiperter­baikPremie­rLeague tentusajaa­kansemakin mempersoli­d pertahanan Arsenal.

Pemain belakang Arsenal Laurent Koscielny mengklaim bahwa empat bek Arsenal akan semakin waspada dengan kedatangan Cech. Defender asal Prancis tersebut menegaskan bahwa dia sangat nyaman saat berpartner dengan Cech. Pengalaman kiper bertinggi 196 sentimeter tersebut adalah hal yang paling berharga.

’’Petr sudah bermain 11 tahun di Inggis. Dia sudah tampil lebih dari 300 pertanding­an di Premier League dan memenangka­n banyak sekali trofi,’’ kata Koscielny sebagaiman­a dilansir Daily Mirror.

’’Dia adalah pemain yang profesiona­l. Anda akan merasakann­ya setiap kali berlatih. Dia banyak berbicara. Dia menegaskan bahwa posisinya memang sangat penting. Dia akan melakukan hal yang baik bersama kami. Dan kami memiliki kiper yang bagus. Bersama dia di belakang Anda, Anda akan lebih waspada,” imbuhnya. (apu/nur)

 ?? GETTY IMAGES ?? SOLID: Petr Cech melakukan tendangan gawang saat melawan Everton dalam laga di Stadion Nasional Singapura semalam.
GETTY IMAGES SOLID: Petr Cech melakukan tendangan gawang saat melawan Everton dalam laga di Stadion Nasional Singapura semalam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia