Jawa Pos

Ultah, Singo Edan Ajak Persib Tanding

-

MALANG – Tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang ada, persiapan serius terus ditunjukka­n tim Arema Cronus. Meski saat ini cukup lekat dengan suasana Lebaran, sejumlah agenda tim telah disusun. Termasuk agenda uji coba tim Singo Edan ke depan.

Sebagaiman­a diketahui, laga uji coba yang sudah disusun menjelaska­n bahwa kali kesekian Arema akan kembali bertemu tim Persib Bandung.

Terasa cukup istimewa laga uji coba itu karena akan dilangsung­kan bertepatan dengan Hari Jadi Ke-28 Arema pada 11 Agustus 2015. Usut punya usut, ada beberapa hal yang melatarbel­akangi manajemen menunjuk Persib sebagai tamu pada uji coba tersebut. ’’Selama ini baru tim Persib yang mau kami ajak,’’ terang Media Officer Arema Cronus Sudarmadji.

Dia menambahka­n, manajemen Arema sebenarnya sudah berusaha mencari calon lawan uji coba. Namun, karena terkendala beberapa masalah, usaha tersebut sulit dilakukan.

Beberapa di antara permasalah itu, vakumnya tim-tim lain saat ini. Misalnya, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC.

Karena kondisi itulah, pilihan akhirnya ditujukan kepada tim berjuluk Maung Bandung. Gayung bersambut. Tim asal Jawa Barat itu sudah mengiyakan keinginan manajemen Singo Edan.

Kini manajemen berfokus kepada upaya menarik minat penonton agar hadir di stadion. ’’Diharapkan juga dapat mengundang animo penonton,” tambah Sudarmaji.

Hal itu terasa tidak sulit dilakukan. Mengingat, persaingan sengit antara Singo Edan dan Maung Bandung tersaji sejak beberapa tahun lalu. Sama-sama mengusung warna biru sebagai warna kebesaran, kedua tim bergantian menunjukka­n kualitasny­a sebagai tim sepak bola besar di Indonesia.

Bila banyak penonton yang hadir di stadion, tentu itu akan mendatangk­an keuntungan tersendiri bagi manajemen. Sebab, banyak pendapatan dari tiket yang bisa mereka raih.

Meski begitu, tidak tertutup kemungkina­n mereka merugi. Itu bisa terjadi bila penonton yang hadir di stadion tidak sebanyak yang ditargetka­n. Sebab, untuk mendatangk­an tim tamu ke Malang, manajemen juga harus mengeluark­an banyak dana. (by/ziz/JPNN/c4/ko)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia