Jawa Pos

Tinggalkan Pekerjaan di AS karena Kangen Keluarga

Keputusan Besar Alessandra Usman Alessandra Usman, 26, kembali. Setelah menyelesai­kan pendidikan dan sempat bekerja di Amerika Serikat selama tiga tahun, Puteri Indonesia Pariwisata 2010 itu akhirnya pulang kampung lima bulan lalu. Di tanah air dia mula

-

SEBUAH keputusan besar diambil perempuan yang akrab disapa Sandra tersebut. Dia melepaskan pekerjaann­ya di AS dan kembali ke Indonesia. Padahal, pekerjaan yang dijalani di sana terbilang menjanjika­n dan sesuai dengan ilmu yang dia dapat saat kuliah.

Namun, kerinduann­ya pada keluarga mengalahka­n itu semua. Betapa tidak, selama tiga tahun, dia tinggal sendirian di Negeri Paman Sam. Selama itu juga dia harus menahan rindu pada keluargany­a.

Sesampainy­a di Indonesia pada Maret lalu, dia menghabisk­an lebih banyak waktu bersama keluarga dan teman-temannya. Lama-kelamaan, peraih Best Style Awards dan Runner-Up 3 Miss Asia Pacific World 2011 tersebut mulai merasa bosan. ’’Aku enggak bisa diam. Di rumah terus

stres juga. Aku melamar pekerjaan. Alhamdulil­lah, aku diterima kerja di sebuah perusahaan,’’ ucapnya yang enggan menyebutka­n nama perusahaan tempatnya bekerja saat ditemui

di Taman Menteng pada Kamis (9/7). Tidak lama setelah dia bekerja, tawaran dari dunia hiburan menghampir­inya. Yakni, tawaran bermain film. Meskipun sudah tidak asing dengan dunia karena pernah mengikuti ajang Puteri Indonesia, dia tetap merasa kikuk. Selama bertugas di Yayasan Puteri Indonesia, dia lebih banyak melakukan kegiatan amal.

Menurut dia, tawaran tersebut cukup mengejutka­n dan sedikit aneh. Sebab, dia belum pernah bermain film. Namun, alih-alih ketakutan mengalami kegagalan di film pertama, dia malah tertantang. Dia menilai tawaran itu merupakan peluang besar untuk mengembang­kan diri.

Sandra tertarik dengan cerita filmnya. Dia menyatakan, film berjudul itu merupakan kelanjutan dari gerakan untuk mendukung para penderita kanker yang diusung Wulan Guritno. Saat membaca ceritanya, dia langsung suka dan mengiyakan.

’’Aku langsung datang untuk Tidak lama, aku diberi tahu lolos jadi pemeran dalam film itu. Senang sekali. Ini penampilan perdana aku di dunia katanya. Namun, bayanganny­a sempat buyar karena pekerjaan yang sedang dijalaniny­a saat itu. Kala itu dia baru saja bekerja selama tiga bulan di sebuah perusahaan.

Sebagai karyawan baru, mendapat merupakan kesempatan yang luar biasa. ’’Alhamdulil­lah bosku baik. Sebelumnya, aku sempat bilang akan terlibat proyek film. Dia bilang iya dan sekarang aku diberi cuti sebulan untuk menyelesai­kan film tersebut,’’ ujarnya dengan nada riang.

Dalam film yang rencananya rilis awal tahun depan tersebut, dia berperan sebagai Maia. Maia adalah kakak penderita kanker. Maia merupakan harapan adiknya untuk tetap hidup. Dia pun melakukan banyak riset. Mulai membaca info seputar kanker hingga menjelajah­i blog para keluarga penderita kanker sebagai

Setelah menyelesai­kan film tersebut, dia berencana kembali menjadi pekerja kantoran. Dia belum mempunyai bayangan soal karir di dunia hiburan. Dia pun menyatakan hanya fokus terhadap yang dikerjakan saat ini. Dia berharap film yang menjadi debutnya itu bisa diterima masyarakat. (and/c20/jan)

 ?? INSTAGRAM ALESSANDRA USMAN
FEDRIK TARIGAN/JAWA POS
INSTAGRAM ALESSANDRA USMAN ?? kan
Pos
entertainm­ent
system.
I Am Hope
entertainm­ent,’’
screen test.
Jawa
privilege
supporting TIGA PUTERI: Sandra bersama alumnus Puteri Indonesia, yaitu Reisa Kartikasar­i dan Artika Sari Devi. LIHAT KAMERA: Sandra akan memulai debutnya di dunia hiburan dengan membintang­i film I Am Hope.
sih
Jawa Pos PRIVATE: Sandra (dua dari kanan) menghadiri pernikahan Revalina S. Temat di Bali beberapa waktu lalu.
concern
INSTAGRAM ALESSANDRA USMAN FEDRIK TARIGAN/JAWA POS INSTAGRAM ALESSANDRA USMAN kan Pos entertainm­ent system. I Am Hope entertainm­ent,’’ screen test. Jawa privilege supporting TIGA PUTERI: Sandra bersama alumnus Puteri Indonesia, yaitu Reisa Kartikasar­i dan Artika Sari Devi. LIHAT KAMERA: Sandra akan memulai debutnya di dunia hiburan dengan membintang­i film I Am Hope. sih Jawa Pos PRIVATE: Sandra (dua dari kanan) menghadiri pernikahan Revalina S. Temat di Bali beberapa waktu lalu. concern
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia