Jawa Pos

Buru Peran Lebih Besar

Josh Smith Pilih Pergi dari Rockets

-

LOS ANGELES – Forward senior serbabisa yang berstatus free agent Josh Smith memutuskan untuk meninggalk­an Houston Rockets. Dia memilih untuk bergabung dengan tim yang ditaklukka­nnya pada semifinal wilayah barat musim lalu, Los Angeles Clippers. Iming-iming peran yang lebih besar dari Clippers membuat Smith yakin bergabung meski menerima nilai kontrak yang lebih rendah daripada tawaran Rockets.

Jumat WIB (17/7) Clippers mengikat Smith setahun ke depan dengan kontrak minimum senilai USD 1,5 juta (Rp 19,9 miliar). Kontrak tersebut lebih murah daripada tawaran Rockets untuk mempertaha­nkannya, yakni USD 2,5 juta (Rp 33,3 miliar). Satu tim lain yang sebenarnya juga mengingink­an jasanya adalah Sacramento Kings.

Sumber ESPN mengabarka­n, pemain 29 tahun itu menerima tawaran Clippers lantaran memiliki kesempatan mendapatka­n minutes play lebih banyak di tim asuhan Doc Rivers tersebut. Jika bertahan di Rockets, dia bakal kembali berhadapan dengan waktu bermain yang terbatas seperti musim lalu. Apalagi, di bench Rockets, dia juga harus bersaing dengan para forward muda seperti Terrence Jones dan Donatas Motiejunas.

”Di Houston, dalam setahun terakhir saya menemukan banyak teman dan keluarga. Baik itu dari rekan setim maupun fans. Kota ini adalah rumah kedua bagi saya. Apresiasi saya bagi setiap orang yang telah memberikan support selama saya di sini (Houston, Red). Terima kasih,” tutur Smith kepada ESPN.

Smith adalah forward serbabisa. Dia bisa dipasang sebagai big man maupun small man. Bidikannya dari belakang garis perimeter juga lumayan dengan persentase 33 persen musim lalu. Dia juga mampu menjadi point guard jika dibutuhkan. (irr/c11/ady)

 ?? KEVIN WINTER/AFP ?? JADI KAWAN: Josh Smith (kanan) mencoba menembus defense DeAndre Jordan (Clippers) pada semifinal wilayah timur musim lalu.
KEVIN WINTER/AFP JADI KAWAN: Josh Smith (kanan) mencoba menembus defense DeAndre Jordan (Clippers) pada semifinal wilayah timur musim lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia