Jawa Pos

Prediksi Tren Lipstik Matte

-

GRESIK – Semakin banyak kosmetik yang merilis koleksi lipstik terbaru. Efek kilap di bibir kini kian disuka. Banyak ahli kecantikan dan yang memprediks­i lipstik mulai pertengaha­n tahun ini. itu teksturnya kering. Jadi basah seperti lipstik-lipstik biasanya,’’ ujar Rizky Dwi Puspitasar­i, seorang beauty blogger yang tinggal di Jalan RA Kartini.

Menurut Rizky, lipstik matte jauh lebih awet. Warna yang dihasilkan pun lebih bold atau tebal. Pigmented atau warnanya menutupi warna asli bibir. Namun, kelebihan tersebut hanya berlaku jika digunakan secara benar.

Jenis lipstik matte beragam. Mulai stik, krayon, liquid, sampai pencil. Semua memiliki penggemar masing-masing. Perempuan yang akrab disapa Sari itu menyatakan lebih suka yang liquid. Sebab, hasil akhirnya lebih bagus, lembut, dan tidak menggumpal.

Tekstur lipstik matte yang kering akan membuat kontur bibir terlihat tegas. Warnanya pun lebih intens sehingga bibir terlihat lebih seksi. ’’Namun, kalau bibirnya pecah-pecah, sebaiknya jangan pakai lipstik matte karena bikin pecahannya lebih kelihatan,’’ jelas perempuan 23 tahun tersebut.

Pemakaian lipstik matte berbeda dengan lipstik lain. Sebab, lipstik matte itu kering, tidak bisa asal dipakaikan ke bibir. Pegawai salah satu bank BUMN tersebut menyaranka­n pakai scrub bibir dulu. Scrub bibir dapat dibuat sendiri di rumah dengan madu dan gula pasir, lalu dipijatkan pada bibir yang mengelupas.

Setelah kelupasan bibir hilang, lip balm bisa diaplikasi­kan ke seluruh bibir. Tujuannya, memberikan kelembapan ekstra pada bibir. Berikutnya, baru gunakan lip base. ’’ Lip base berguna untuk membuat warna lipstik lebih keluar,’’ papar bungsu dua bersaudara tersebut.

Terakhir, gunakan lip liner. Agar bentuk bibir lebih sempurna, ada baiknya membingkai bibir dulu. ’’Supaya lipstik tidak keluar dari garis bibir,’’ tuturnya. (ndi/c15/roz)

’’

bakal

 ?? ANDINA/JAWA POS ?? IKUT TREN: Rizky Dwi Puspitasar­i. blogger ngetren
Matte nggak
brand
beauty matte
nggak glossy,
ANDINA/JAWA POS IKUT TREN: Rizky Dwi Puspitasar­i. blogger ngetren Matte nggak brand beauty matte nggak glossy,

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia