Jawa Pos

Segmen Menengah Atas Potensial

-

SURABAYA – Segmen menengah ke atas masih menjadi ceruk pasar potensial bagi developer properti. Karena itu, tidak heran bila terus bermuncula­n proyek apartemen baru yang membidik pasar tersebut.

Direktur Marketing PT Lamicitra Nusantara Tbk Prasetyo Kartika menyatakan, kebutuhan hunian di Surabaya Barat masih tinggi, khususnya segmen menengah atas. Apalagi di Surabaya Barat didukung dengan berbagai fasilitas, mulai pendidikan hingga hiburan.

’’Sejalan dengan perkembang­an di Surabaya Barat, tentu kebutuhan apartemen juga terus meningkat. Nah, untuk mobilisasi land bank (cadangan lahan), kami melalui anak perusahaan PT Dharma Bhakti Adijaya membangun proyek Darmo Hill Apartment yang membidik segmen menengah atas,’’ ujar dia kemarin (18/8).

Pada tahap pertama, pihaknya menawarkan satu tower berisi 350 unit yang dibangun di atas lahan seluas 7.000 meter persegi dari total 3 hektare. Rencananya, pembanguna­n dimulai pada kuartal kedua 2016 dan ditargetka­n selesai dalam jangka waktu tiga tahun mendatang. ’’Kami optimistis, respons pasar bakal positif. Meski rupiah melemah, dampaknya terhadap segmen menengah ke atas tidak terlalu signifikan. Apalagi kalau untuk kebutuhan investasi,’’ tutur Prasetyo.

Untuk sementara, baru satu tower yang ditawarkan. Pembukaan tower kedua menunggu kondisi pasar. Tetapi, tidak tertutup kemungkina­n jika tower pertama sudah terjual habis, pihaknya segera merilis tower kedua. ’’Pembanguna­nnya harus bersamaan karena selain fondasi, dua lantai terbawah di apartemen digunakan untuk menunjang kebutuhan penghuni. Dengan begitu, memudahkan pembanguna­n proyek,’’ jelasnya.

Marketing Coordinato­r PT Dharma Bhakti Adijaya Ujang Ongkowidjo­jo mengungkap­kan, pihaknya tidak hanya membidik segmen namun juga investor yang ingin menambah portofolio investasi. Menurut dia, potensi untuk disewakan cukup besar. Salah satu segmen yang dibidik adalah para ekspatriat. Apalagi, unit yang ditawarkan memiliki ukuran yang luas.

Proyek tersebut merupakan proyek terbaru PT Dharma Bhakti Adijaya. Sebelumnya, mereka mengembang­kan perumahan Darmo Hill, Jembatan Merah Plasa, Pusat Grosir Surabaya, Tunjungan Electronic Center, dan proyek lain. (res/c14/tia)

 ?? FRIZAL/JAWAPOS ?? end user, PROYEK 3 HEKTARE: Prasetyo Kartika dan Ujang Ongkowidjo­jo menunjukka­n maket tower Darmo Hill Apartment di Surabaya kemarin.
FRIZAL/JAWAPOS end user, PROYEK 3 HEKTARE: Prasetyo Kartika dan Ujang Ongkowidjo­jo menunjukka­n maket tower Darmo Hill Apartment di Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia