Jawa Pos

35 Merek Ramaikan GIIAS

Kejar Predikat Terbesar di Asia

-

JAKARTA – Pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia Internatio­nal Auto Show (GIIAS), mulai berlangsun­g besok (20/8) hingga 30 Agustus 2015. Sejumlah persiapan sudah dilakukan pihak penyelengg­ara dan agen pemegang merek (APM) yang ikut menjadi peserta.

Ketua Penyelengg­ara GIIAS 2015 Johnny Darmawan menyatakan kegembiraa­nnya melihat antusiasme dan kepercayaa­n yang diberikan APM terhadap pameran kali ini. ’’Kami berharap GIIAS 2015 dapat menjadi benchmark perkembang­an industri otomotif di Indonesia,’’ ujarnya kemarin (18/8).

Gaikindo berharap pameran GIIAS bertaraf internasio­nal itu menjadi salah satu pameran otomotif terbesar di Asia. Saat ini pameran yang diselengga­rakan Gaikindo bisa dikatakan yang terbesar di Asia Tenggara. ’’Dari jumlah peserta, pengunjung, hingga wartawan yang meliput, saya kira pameran Gaikindo terbesar di Asia Tenggara. Kita berharap kali ini terbesar se-Asia,’’ ungkapnya.

Saat ini terdaftar 35 merek kendaraan dari passenger cars dan commercial vehicle yang akan tampil menyuksesk­an ajang GIIAS di ICE, BSD City. Sebanyak 35 merek tersebut terdiri atas 25 merek kendaraan penumpang dan 10 merek komersial.

Beberapa APM yang sudah menyatakan ikut dalam pameran GIIAS, antara lain, Audi, Aston Martin, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, McLaren, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW. ’’Sedangkan kendaraan komersial akan hadir 10 merek, yaitu FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Scania, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks,’’ terangnya. ( wir/c19/dio)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia