Jawa Pos

Batman Baik Hati Tewas Tertabrak Batmobile

-

MARYLAND – Sepak terjang Leonard Robinson, 51, sebagai Batman berakhir. Pria malang itu tewas setelah ditabrak mobil pada Senin (17/8). Robinson bukanlah pemeran Batman yang sesungguhn­ya. Dia adalah pria baik hati yang kerap datang ke rumah sakit di Washington dan Maryland untuk mengunjung­i anak-anak yang sakit parah. Biasanya, dia datang dengan kostum Batman, mengendara­i batmobile, serta membawa banyak hadiah.

Pihak kepolisian mengungkap­kan bahwa saat kejadian mobil Lamborghin­i milik Robinson yang dimodifika­si mirip batmobile itu mogok di Hagerstown, Maryland. Dia lantas turun untuk mengecek mesin mobilnya. Tampaknya, Robinson lupa memasang segi tiga pengaman padahal saat itu mobilnya tengah berada di jalur cepat. Imbasnya, sebuah Toyota Camry langsung menghantam mobil tersebut. Pengemudi Toyota Camry itu baik-baik saja, namun Robinson tewas di lokasi kejadian. Dia tertabrak mobilnya sendiri yang diseruduk Toyota Camry dari belakang.

Berita meninggaln­ya Robinson tersebut membuat banyak penduduk Maryland berduka. Sebab, Robinson sudah menjadi sosok pahlawan super yang sangat dicintai penduduk. Bapak tiga anak itu mulai menjadi relawan untuk menghibur anak-anak yang sakit parah sejak 2007. Kadang dia datang bersama putranya yang berkostum Robin. Washington Post menyebutka­n bahwa Robinson telah menghabisk­an USD 25 ribu (Rp 345, 9 juta) untuk membeli mainan, buku mewarnai, serta kaus batman untuk dibagikan kepada anak-anak sakit keras yang dia kunjungi. Seluruhnya berasal dari uang pribadinya.

’’Saya melakukan semua ini untuk anak-anak. Mereka ini adalah pahlawan super yang sesungguhn­ya. Bukan saya, bukan kalian, tapi mereka yang memperjuan­gkan hidupnya setiap hari,’’ ujar Robinson saat diwawancar­ai media tiga tahun lalu. (Reuters/ BBC/CNN/sha/c20/ami)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia