Jawa Pos

Please, Jangan Tanya soal Otamendi

-

NICOLAS Otamendi menjadi topik pembicaraa­n yang sangat sensitif di Mestalla, markas Valencia. Bek tengah asal Argentina itu sedang menjadi pembicaraa­n serius dengan pihak Manchester City. Bahkan, sejak awal pekan lalu (17/8), dia diberitaka­n sudah berada di Manchester untuk negosiasi kontrak. Seisi Mestalla menjadi harap-harap cemas.

Ketegangan itu begitu terasa saat konferensi pers menyongson­g leg pertama playoff Liga Champions melawan Monaco kemarin. Saking ogahnya berbicara soal Otamendi, entrenador Valencia Nuno Espirito Santos mewanti-wanti para wartawan tidak menanyakan masalah tersebut.

’’Saya mengerti betul, kalian pasti sangat ingin menanyakan masa depan Otamendi. Tetapi, please, saya minta Anda menghormat­i konferensi pers ini,’’ harap Nuno sebagaiman­a dilansir AFP. ’’Kami telah mempersiap­kan diri menghadapi pertanding­an ini tanpa Otamendi. Itulah yang paling penting,’’ lanjut Nuno.

Menurut pelatih asal Portugal itu, atmosfer selama latihan sangat bagus. Mereka tidak banyak menyesali absennya Otamendi. Alvaro Negredo dkk, kata Nuno, hanya berfokus kepada sang calon lawan. ’’Persoalan Otamendi sudah ditangani klub. Tugas kami hanya bermain sebaik mungkin,’’ngkin,’’ tambah pelatih 41 tahun itu.

Nuno juga mengatakan, saat ini dirinya belum punya angan-angan untuk membeli pemain baru guna mengisi pos yang ditinggalk­an Otamendi. Setengah berharap, dia menyatakan bahwa sebelum gelandang yang musim lalu dipinjamka­n ke Atletico Mineiro itu resmi menjadi milik City, dirinya tidak akan berbelanja pemain. (apu/c4/na)

25 5252

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia