Jawa Pos

Jakarta Comic Con Targetkan 75 Ribu Pengunjung

-

JAKARTA – Pameran bergengsi asal San Diego, Amerika Serikat (AS), Comic Con, akan hadir untuk kali pertama di Indonesia pada 25–27 September. Bertempat di Jakarta Internatio­nal Expo, Kemayoran, Jakarta, pameran yang mengusung budaya pop tersebut bakal memberikan cita rasa Hollywood untuk para pengunjung­nya.

Jakarta Comic Con akan diisi beragam kegiatan seru. Di antaranya, pameran film-film Hollywood dari kanal TV ternama seperti FOX dan HBO, kompetisi cosplay, diskusi dengan para sineas film-film Hollywood, hingga foto bareng dengan bintang Hollywood. Salah seorang bintang yang dipastikan hadir adalah Kelly Hu, bintang serial televisi Arrow dan The Vampire Diaries. Hu juga membintang­i film X-Men 2.

Saat mengadakan jumpa pers Jakarta Comic Con di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, kemarin (18/8), Ong-ard Prapakamol, managing director penyelengg­ara Jakarta Comic Con, mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar bagi industri film dan animasi. Dia juga mengatakan, kegiatan yang telah berusia 45 tahun itu akan menarik minat banyak penggemar komik, film, dan animasi di sini.

”Ini akan menjadi acara yang luar biasa dan tidak boleh dilewatkan oleh semua penggemar film, TV, kartun, dan komik,” tuturnya. Sebelumnya, Bangkok sukses menyelengg­arakan Comic Con dengan 75 ribu pengunjung. Prapakamol yang juga mengurus event sama di Bangkok berharap Jakarta Comic Con akan sesukses Bangkok Comic Con. ”Saya yakin di Indonesia pengunjung­nya lebih banyak,” ucapnya.

Salah satu perwakilan sponsor Wedy Chandra mengatakan, pihaknya menargetka­n puluhan ribu kunjungan dalam pameran selama tiga hari tersebut. ”Kalau di Bangkok 75 ribu, di Jakarta kita menargetka­n 50 ribu hingga 75 ribu pengunjung juga,” tutur Wedy. (dod/c6/jan)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia