Jawa Pos

MoU Dulu, lalu Transfer Dana

-

JAKARTA – Satu langkah maju kembali dilakukan Indonesia untuk mencapai kesuksesan penyelengg­araan Asian Games 2018. Kemenpora segera merealisas­ikan janjinya untuk secepatnya melunasi pembayaran dana deposit yang harus diserahkan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games Jakarta 2018 kepada IOC sebagaiman­a tertuang dalam

Salah satu bentuk komitmen segera dibayarkan­nya dana itu adalah penandatan­ganan nota kesepahama­n atau

(MoU) antara Kemenpora dan Komite Olahraga Indonesia (KOI) terkait dengan dana deposit persiapan Asian Games Jakarta 2018 di kantor Kemenpora kemarin (18/8).

Dalam penandatan­gan MoU yang juga disaksikan Presiden Olympic Council of Asia (OCA) Sheikh Ahmad Fahad Al Sabah serta Menpora Imam Nahrawi, pihak Kemenpora diwakili Sesmenpora Alfitra Salam serta Kabag Organisasi Tata Laksana dan Kerja Sama Antarlemba­ga Suryati. Sementara itu, KOI diwakili Ketua Umum Rita Subowo.

Penandatan­ganan MoU tersebut berkaitan dengan dana guarantee fee USD 2 juta serta biaya USD 15 juta untuk urusan public relation and advertisin­g campaign Asian Games 2018. Total dana sekitar Rp 235,4 miliar (berdasar nilai kurs rupiah saat ini, Red) itu merupakan biaya yang wajib disetorkan pihak Kemenpora untuk Asian Games.

’’Saya sudah melapor ke presiden dan beliau mendukung kesiapan pelaksanaa­n Asian Games 2018. Kami sudah menyiapkan segala sesuatu terkait pendanaan untuk percepatan pelaksanaa­n Asian Games 2018,’’ ujar Imam. ’’Ini soal administra­si. Prinsip kita, sukses penyelengg­araan, administra­si, ekonomi, dan promosi,’’ jelasnya.

Setelah melakukan MoU tersebut, menurut Deputi Bidang Harmonisas­i dan Kemitraan Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, rencananya dana itu dibayarkan dalam waktu dekat, paling lambat minggu ini. (mid/c15/ady)

 ??  ??
 ?? KEMENPORA FOR JAWA POS ?? BABAK BARU: Ketua Umum KOI Rita Subowo (kanan) dan Menpora Imam Nahrawi (dua dari kiri) dalam MoU di kantor Kemenpora kemarin.
Host City Contract.
memorandum of understand­ing
KEMENPORA FOR JAWA POS BABAK BARU: Ketua Umum KOI Rita Subowo (kanan) dan Menpora Imam Nahrawi (dua dari kiri) dalam MoU di kantor Kemenpora kemarin. Host City Contract. memorandum of understand­ing

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia