Jawa Pos

Siswi Inklusi Hilang

-

SURABAYA – Guru-guru SDN Gunungsari 3 tengah bingung. Sejak sekitar pukul 12.00, mereka kehilangan Shelomita, siswi kelas II B. Bocah 8 tahun tersebut hilang dari sekolah setelah jam istirahat kedua. Polisi sedang mencarinya. Hingga tadi malam, bocah manis itu belum ditemukan. Riris Setianings­ih, wali kelas Shelomita, mengatakan, anak didiknya tersebut memang murid yang aktif. Dia tergolong siswa inklusi atau berkebutuh­an khusus. ”Dulu anak jalanan yang disekolahk­an sama Bu Risma (Wali KotaTri Rismaharin­i),” cerita Riris.

Di dalam kelas, Shelomita dikenal periang dan supel. Duduknya pun di bangku paling depan. Meski dulu anak jalanan, Riris mampu beradaptas­i dengan baik di lingkungan sekolah. Dia lebih tertib.

Selama ini, Riris tinggal di selter anak-anak jalanan. Setiap hari dia selalu diantar jemput. Namun, kemarin siang si penjemput tidak mendapati Shelomita pulang ke selter.

Di mana lokasi selter itu? Riris mengaku tidak tahu. Tempat tersebut memang dirahasiak­an. Sebab, dahulu keluarga Shelomita pernah mengetahui­nya. Shelomita diambil lagi. Namun, bukannya mendapatka­n kehidupan yang layak, dia malah ditelantar­kan lagi.

Kepada Riris, Shelomita bercerita ingin bertemu kakeknya. Saat duduk di kelas I tahun lalu, Shelomita juga pernah menghilang. Saat itu, guru-gurunya bingung. Beruntung, dia bisa ditemukan.

Riris dan guru-guru lain cemas. Mereka berharap muridnya itu bisa cepat ditemukan. ”Ini tadi sudah ada polisi yang datang membantu mencari. Semoga cepat ketemu,” ucapnya. (did/c6/roz)

 ?? DIDA TENOLA/JAWA POS ?? DICARI: Shelomita.
DIDA TENOLA/JAWA POS DICARI: Shelomita.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia