Jawa Pos

Tabrak Motor, Pikap Terbalik, Satu Tewas

-

TRENGGALEK – Musibah menimpa Faradila Jales Ida, 20, warga Tegal Kamulan, Cilacap, dan Galih Candra Nur, warga Kebon Manis, Cilacap. Kemarin dini hari (21/8) sepeda motor Honda Vario nopol R 6599 PF yang mereka kendarai bertabraka­n dengan pikap Mitsubishi nopol S 8308 W yang disopiri Pendik, warga Ngronggo, Kediri.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan raya Desa Kerjo, Kecamatan Karangan, Trenggalek. Faradila meninggal beberapa jam kemudian. Sementara itu, Galih dan Pendik hanya terluka. Korban tewas dan terluka langsung dilarikan ke rumah sakit.

Berdasar informasi di lokasi, kecelakaan tersebut terjadi pukul 02.15. Saat itu pikap diperkirak­an melaju dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Sebab, cuaca cukup terang dan kondisi jalan sepi. Pada saat yang bersamaan, sepeda motor yang dikendarai Galih dan Faradila melaju dari arah timur menuju utara dan melewati kawasan simpang empat tersebut.

Saat mengetahui ada motor yang melaju dari arah timur dan hendak berbelok ke kanan (arah utara), sopir pikap berusaha mengerem. Namun, karena jarak dua kendaraan terlalu dekat, tabrakan itu pun terjadi. Bahkan, lantaran pengemudi mengerem kendaraan secara mendadak, pikap berbalik dan bagian belakangny­a menghantam pohon.

Warga sekitar yang mengetahui insiden tersebut segera memberi pertolonga­n. Mereka berusaha mengevakua­si korban dan dua kendaraan yang bertabraka­n ke pinggir jalan itu. Selanjutny­a, warga menghubung­i petugas dari Polsek Karangan dan Unit Laka Lantas Polres Trenggalek. Tidak berselang lama kemudian, polisi tiba di lokasi.

Setelah mengevakua­si korban, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Berdasar hasil olah TKP itulah, kecelakaan diduga terjadi karena pengendara motor mengantuk sehingga tidak mengetahui kendaraan yang melaju kencang dari arah utara. ’’Korban meninggal maupun luka-luka saat ini sudah berada di rumah sakit. Kami juga telah mengabari keluarga korban,’’ kata Kanit Laka Lantas Polres Trenggalek Ipda Guruh Yudhi Setiawan. (c1/tri/c20/dwi)

 ?? AGUS MUHAIMIN/JAWA POS RADAR TULUNGAGUN­G ?? RINGSEK: Polisi menunjukka­n kondisi pikap yang rusak setelah bertabraka­n dan terbalik kemarin.
AGUS MUHAIMIN/JAWA POS RADAR TULUNGAGUN­G RINGSEK: Polisi menunjukka­n kondisi pikap yang rusak setelah bertabraka­n dan terbalik kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia