Jawa Pos

Semua Target Kompak Bilang Tidak

-

HUMOR sering menjadi penyelamat derita yang sebenarnya tidak tertanggun­gkan. Seperti para fans Manchester United sekarang. Ditelikung pada detikdetik akhir oleh Chelsea dan Manchester City dalam pembelian Pedro serta Nicolas Otamendi, tentunya menyakitka­n.

Sebagai pelipur lara dan penghilang rasa frustrasi itu, humor pun mereka per- caya sebagai sebuah kebenaran. Barubaru ini adik penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann, Theo, secara usil melemparka­n isu kepindahan kakaknya ke United via media sosial Twitter.

Dilansir Independen­t, Theo bercuit yel-yel dukungan United di akun Twitter- nya. ’’ Glory glory Man United as the reds go marching on on on!’’ Beberapa lama kemudian dia menulis, ’’ Glory glory Man United.’’

Sontak saja, semua fans United antusias dan menanyakan maksudnya itu. Dengan kalem, dia menjawab pertanyaan tersebut. ’’Saya adalah seorang fans Manchester United,’’ jawabnya polos. Tidak berhenti di sana, dia pun mem- posting foto Griezmann dengan latar #G9

Fans United mengaitkan angka sembilan itu dengan kekosongan nomor tersebut di skuad Setan Merah. Pasca kepergian Radamel Falcao, otomatis tidak ada yang memakai nomor sembilan.

Media-media di Inggris menilai, tingkah Theo itu sebagai lelucon untuk mengolok-olok fans United. ’’Apa yang dia ungkapkan adalah sebuah tandatanda atau dia hanya memancing kita, kemudian duduk, dan menertawak­annya,’’ tulis Independen­t secara satir.

Setelah kebanjiran pertanyaan dan kecaman, Theo pun langsung menghapus posting- annya itu. Tactician United asal Belanda Louis van Gaal memang dikabarkan berambisi mendatangk­an pemain asal Prancis itu sebagai pelipur lara kegagalan mendapatka­n Pedro. Sebuah langkah yang berat. Untuk membenteng­i Griezmann, Atletico mematok United harus menebus 60 juta poundsterl­ing (setara Rp 1,31 triliun). Dikutip Marca, angka tersebut merupakan harga pelepasan termahal sepanjang sejarah klub Atletico.

Ed Woodward, executive vicechairm­an sekaligus orang yang bertanggun­g jawab atas operasi transfer United, sedang pikirpikir untuk merestuiny­a. Kalau jadi, pemain berusia 24 tahun itu merupakan pembelian termahal United sepanjang sejarah. Total musim lalu, dia dipasang pelatih Atletico Diego Simeone sebagai second striker yang bisa bermain melebar. Sebanyak 25 gol dia persembahk­an bagi Atletico.

Bukan hanya Griezmann, United juga meminang gelandang serang Southampto­n Sadio Mane. Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Manajer Soton Ronald Koeman. Dia meminta United menyingkir dari perburuan Mane. ’’Tidak ada yang dijual. Kami ingin terus bersama para pemain ini. Itulah yang paling penting. Tidak ada tawaran kepada pemain, termasuk kepada Mane. Dia pemain yang sangat berbahaya dan kami perlu menjaga pemain seperti ini. Kami perlu melakukan segalanya untuk menjaga pemain terbaik tetap di sini,’’ tegasnya.

United pun sempat mengutarak­an keinginann­ya menda- tangkan pemain Bayern Muenchen Thomas Mueller. Harga yang ditawarkan amat fantastis, 60 juta poundsterl­ing (setara Rp 1,31 triliun). Namun, sang pemain menganggap ambisi tersebut berlebihan. ’’Pada dasarnya, angka yang saat ini beredar di dunia sepak bola adalah gila. Itu murni hanya bisnis,’’ ujar Mueller kepada Sports1.

Dilansir Daily Mirror, CEO Munich Karl-Heinz Rummenigge menganggap hal yang sama. Tawaran bombastis itu akan ditampik. ’’Semua orang tahu sahabat lama kami, Louis van Gaal. Dia sangat keras kepala dalam hal ini (urusan transfer). Mungkin dia pikir ada harga yang akan membuat kami tergoda. Tapi, dia (Mueller) tidak untuk dijual,” katanya. (wam/c4/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia