Jawa Pos

Lagu Barca Bikin Jengkel

-

SHAKIRA sedang mati ide. Penyanyi pop yang sekarang memiliki dua anak dengan bek Barcelona Gerard Pique itu begitu kesulitan menulis lagu. Padahal, sebelumnya dia produktif menciptaka­n lagu-lagu yang hit.

Sebenarnya apa yang menghambat? Ternyata, penyebabny­a adalah lagu kebesaran Barcelona El Cant del Barca. Bukan karena dia membenci lagu tersebut

Bagaimanap­un, dia adalah kekasih salah seorang bintang Barca. Jadi, setidaknya dia tetap loyal kepada klub tersebut.

Masalahnya, anak pertamanya, Milan, sering menyanyika­n lirik lagu itu saat Shakira mendapat mood mencipta lagu. Gara-gara teriakan Milan saat menyanyika­n lirik lagu Barca itu, insiprasi dia langsung buyar. ’’Kali terakhir saya mencoba menulis lagu itu di mobil, bersama Milan. Begitu saya mendapat ide melodi lagunya seperti apa, Milan tiba-tiba bernyanyi keras-keras,’’ ujar Shakira sebagaiman­a dikutip dari situs joe.co.uk.

Saat ini penyanyi berusia 38 tahun itu mengerjaka­n album baru. Biasanya, dia menulis sendiri hampir semua lagu dalam albumnya. Tahun lalu dia merilis album kesepuluh dengan titel namanya sendiri, Shakira. Di antara 12 lagu dalam album tersebut, sembilan ditulis sendiri oleh Shakira.

Shakira bukannya tanpa upaya. Untuk menyiasati­nya, dia menghentik­an laju mobil, lalu menyimpan inspirasi melodi lagu itu dalam pikiran. Selain itu, dia kadang merekamnya di dalam telepon seluler miliknya. ’’ Tetapi, ya begitu, tetap saja. Begitu sampai di rumah, inspirasi itu hilang. Yang saya dengar lagi-lagi adalah lagu Barca,’’ lanjut Shakira.

Milan yang bernama lengkap Milan Pique Mebarak saat ini berusia tiga tahun lebih. Sebagai anak pemain Barca, dia tentu saja sering berada di stadion dan mendengar lagu-lagu Barca. Selain Milan, pasangan Pique dan Shakira yang sudah bersama sejak 2011 dikaruniai anak kedua, Sasha Pique Mebarak, yang lahir pada 29 Januari lalu.

’’Memang, ini sebuah masalah. Tetapi, saya tetap positif menghadapi­nya. Sekarang tugas saya menyeimban­gkan antara waktu untuk keluarga dan me nulis lagu,’’ katanya. (ren/c4/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia