Jawa Pos

Berebut Posisi di Sisi Kiri

-

HENGKANGNY­A Pedro Rodriguez membuka persaingan di sektor sayap kiri Barcelona, terutama dalam laga pertama melawan Athletic Bilbao besok malam (23/8). Biasanya, Pedro yang mengisi posisi itu saat Neymar da Silva Santos Jr absen. Nah, besok malam Neymar sangat mungkin belum bisa diturunkan karena masih menja lani pe mu lihan penyakit gondok. Alhasil, posisi itu sekarang menjadi rebutan dua winger muda, Munir El Haddadi dan Rafinha.

Kans Rafinha memang lebih besar. Rafinha sudah membuktika­n lewat satu golnya ke gawang Sevilla di Piala Super Eropa (12/8). Sebaliknya, pada musim lalu Munir hanya menjadi opsi ketiga setelah Pedro dan Rafinha.

Meski demikian, Munir optimistis bisa bersaing dengan Rafinha. Apalagi, dia sempat dipercaya mengisi posisi sayap kiri sebelum Barcelona mendatangk­an Neymar. Munir sendiri merasa sedih dengan kepergian Pedro. ’’Tetapi, kepergian Pedro membuka pintu lebih lebar bagi saya,’’ ujar Munir kepada Marca.

Pada Primera Division musim lalu, Munir hanya bermain 10 kali. Di antara jumlah itu, empat laga dijalani pada awal musim antara Agustus dan September. Sumbangan golnya bagi Barca musim lalu pun tercip ta pada laga pembuka menghadapi Elche (24/8).

Persaingan di sisi kiri bakal semakin panas seiring rencana Barca mendatangk­an Nolito dari Celta Vigo. Tapi, karena Barca masih dalam masa embargo transfer, Nolito baru bisa didatangka­n Januari nanti. Nolito sendiri sangat berharap transferny­a ke Barca terwujud. ’’Meski bermain reguler di Barca itu akan sangat berat, sekalipun dimainkan hanya sedikit, itu sudah cukup. Bermain di klub sebesar Barca akan memberikan banyak hal besar,’’ ungkap Nolito dalam wawancara dengan Radio Marca. (ren/c17/bas)

 ?? IVAN SEKRETAREV/AP PHOTO ?? BAN SEREP: Rafinha merayakan golnya ke gawang Sevilla di Piala Super Eropa (13/8).
IVAN SEKRETAREV/AP PHOTO BAN SEREP: Rafinha merayakan golnya ke gawang Sevilla di Piala Super Eropa (13/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia