Jawa Pos

Die Roten Mengincar Pesta Kedua

-

(HOFFENHEIM – Tidak sulit untuk membuat prediksi laga yang berlangsun­g di Wirsol Rhein-Neckar-Arena malam nanti. Bayern Muenchen diyakini tidak hanya meraih kemenangan di kandang TSG Hoffenheim. Namun, Die Roten –julukan Bayern– juga diprediksi menikmati pesta kedua setelah pekan lalu mereka sukses membantai Hamburg SV dengan skor telak 5-0.

Prediksi itu memang tidak berlebihan. Selain materi yang lebih gemerlap, Hoffenheim tidak pernah mengalahka­n Bayern dalam 18 pertemuan terakhir. Perinciann­ya, 14 kali kalah dan 4 kali seri.

Holger Badstuber, Jan Kirchhoff, Javi Martinez, dan Franck Ribery memang masih dibekap cedera. Tetapi, Bayern sudah menemukan pengganti dari sederet amunisi yang absen tersebut. Mereka telah merekrut Arturo Vidal dan Douglas Costa. Kehadiran Vidal dan Costa membuat gugusan bintang di skuad Bayern semakin gemerlap. Fakta itu pula yang menjadi kendala bagi der trainer Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona tersebut pusing karena sulit memilih formasi inti. Sebab, seluruh penggawa Bayern meminta bermain di skuad utama. ’’Seluruh pemain ingin tampil. Tapi, saya yang menentukan semuanya,’’ tandas Guardiola kepada ESPN.

Sebetulnya, menghadapi tim yang secara kualitas masih di bawah Bayern, Guardiola bisa saja memberikan kes- empatan kepada pemain-pemain muda. Antara lain, Julian Green, Sinan Kurt, dan Gianluca Gaudino. Namun, karena banyak pemain senior yang ingin bermain, Guardiola memilih mengirim ketiganya ke tim cadangan.

’’Ya, jikasaya memerlukan­mereka, tentu mereka akan berlatih dengan kami. Pemain muda sebetulnya butuh wahana untuk bermain. Berlatih saja tidak cukup. Tahunlalum­erekabersa­makamidiCa­mp Nou (melawan Barcelona). Mereka juga ikut tur kami ke Tiongkok,’’ jelasnya.

Sementara itu, pelatih Hoffenheim Markus Gisdol menegaskan bahwa timnya tidak akan menjadi ajang pesta bagi penggawa Bayern. ’’Mungkin, laga ini akan menjadi pertanding­an paling sulit pada musim ini. Tapi, mungkin juga paling mudah seperti yang diharapkan publik,’’ ucapnya. (rif/c20/bas)

 ?? MICHAELA REHLE/REUTERS/MICHAELA REHLE ?? HAUS GOL: Bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowsk­i merayakan golnya ke gawang Real Madrid (5/8).
MICHAELA REHLE/REUTERS/MICHAELA REHLE HAUS GOL: Bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowsk­i merayakan golnya ke gawang Real Madrid (5/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia