Jawa Pos

Dzeko Datang, Destro Hengkang

-

ADA yang datang. Ada pula yang harus hengkang. Itulah konsekuens­i dari tim yang terlibat dalam perputaran pemain di bursa transfer. AS Roma yang sudah merekrut Edin Dzeko dengan status pinjaman dari Manchester City harus melepas salah satu amunisi di lini depan. Korban dari kebijakan tersebut adalah Mattia Destro.

Bomber 24 tahun itu rupanya memang sudah tidak diinginkan pelatih Rudi Garcia. Setelah dipinjamka­n ke AC Milan pada paro kedua musim lalu, penyerang yang menyumbang lima gol bagi Roma musim lalu tersebut kini benar-benar pergi dari tim ibu kota. Tujuannya, ke tim merah-biru, Bologna.

Tim yang baru promosi ke Serie A itu menebus Destro dengan banderol 6,5 juta euro (Rp 101,6 miliar). Meski bergabung dengan klub promosi, Destro tampak lega. Sebab, dia bakal memiliki kans bermain lebih besar di Bologna.

Musim lalu dia mencetak lima gol dari 16 penampilan bersama Roma. Sementara itu, di Milan dia berhasil mencetak tiga gol dari 14 penampilan. ’’Saya akan memulai petualanga­n yang baru dengan Bologna. Tunggulah, saya akan membayar kepercayaa­n dengan gol dan assist,’’ jelas Destro kepada Football Italia.

Selain Destro, Adem Llajic dan Juan Manuel Iturbe tengah menunggu vonis untuk ditendang. Harian Italia, Il Tempo, mengabarka­n bahwa Roma tengah mencari pembeli potensial untuk dua pemain tersebut. Meski begitu, Iturbe tampaknya tidak perlu menunggu lama. Sebab, Genoa dikabarkan siap menampung penyerang 23 tahun asal Argentina itu.

Iturbe dianggap gagal menampilka­n performa seperti saat membela Verona. Musim lalu dia tampil 27 kali dan hanya mencetak dua gol. (rif/c20/bas)

 ?? REUTERS ?? TERELIMINA­SI: Aksi Mattia Destro saat membela AS Roma pada musim lalu.
REUTERS TERELIMINA­SI: Aksi Mattia Destro saat membela AS Roma pada musim lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia