Jawa Pos

Tur ke Kantor Jessica Alba

-

CALIFORNIA – Punya kantor dengan desain yang cool tentu jadi impian banyak pegawai. Salah satu perusahaan yang mampu memenuhi impian tersebut adalah The Honest Company. Usaha start-up di bidang produk perawatan ramah lingkungan dan toxic free itu punya kantor dengan interior dan eksterior yang keren.

Perusahaan yang didirikan Jessica Alba, Brian Lee, Christophe­r Gavigan, dan Sean Kane pada 2011 tersebut bermarkas di Santa Monica, California. Jurnalis Business Insider Madeline Stone yang berkesempa­tan tur ke perusahaan itu mengungkap­kan, dirinya amat kagum dengan suasana kantor The Honest Co.

’’Produknya ramah lingkungan, desain kantornya juga ramah lingkungan. Melihatnya, saya jadi teringat Pinterest,’’ kata Stone. Lantai 1 menjadi ruang pamer produk. Produk perawatan ditata dalam rak kayu bercat putih. Popok dengan beragam motif ditata apik dalam frame yang dipajang di dinding. Lantai dasar perusahaan itu juga dilengkapi jungle gym untuk si kecil serta ruang luas yang biasa digunakan untuk makan siang.

Memasuki ruang kerja utama, ada dinding kayu yang sekaligus berfungsi sebagai taman gantung. ’’Foto seluruh pegawai juga dipajang di gantungan mirip pohon. Jumlahnya ada sekitar 200 karyawan,’’ ucap Stone.

Alba memang berniat menjadikan tempat kerja tidak hanya cool, namun juga mirip rumah. ’’Ruang kerja tanpa panel. Mereka juga bebas menempel karya atau quotes mereka di salah satu dinding kantor,’’ jelasnya.Ibu dua anak tersebut juga meletakkan setoples di tiap ruang untuk pengusir kantuk. Perusahaan yang baru berusia empat tahun tersebut tergolong punya laju yang cukup pesat. Berdasar laporan terbaru Street Journal, bisnis tersebut memiliki total nilai USD 1,7 miliar. Angka tersebut setara dengan Rp 23,7 triliun. (Business Insider/fam/c17/jan)

 ?? BUSINESS INSIDER
US MAGAZINE ?? jelly beans
The Wall
ACARA TV
setting- KREATIF: Perusahaan yang dirintis Jessica Alba melaju pesat. Foto bawah, desain ruangan jungle gym, tempat bermain anak.
BUSINESS INSIDER US MAGAZINE jelly beans The Wall ACARA TV setting- KREATIF: Perusahaan yang dirintis Jessica Alba melaju pesat. Foto bawah, desain ruangan jungle gym, tempat bermain anak.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia