Jawa Pos

Top Klasemen Kian Panas

-

MADIUN – Persaingan antara Persekap Pasuruan dan Persepam di posisi top klasemen grup D yang berlangsun­g di Madiun kian ketat. Ya, Persepam yang sebelumnya berada di posisi kedua untuk sementara berhasil menggusur Persekap dari puncak klasemen setelah meraih poin sempurna, menaklukka­n Persebo Bondowoso dengan skor 2-0 (0-0).

Dalam pertanding­an di Stadion Wilis, Madiun, itu, Persepam yang termasuk tim favorit juara membutuhka­n waktu 48 menit untuk membuka keunggulan. Gol itu dicetak mantan striker Arema Cronus dan Persik Kediri Qischil Gandrum Minny. Tiga poin baru aman dalam genggaman setelah Rosi Noprihanis menggandak­an keunggulan pada menit ke-60.

Pelatih Persepam Jaya Hartono menyatakan, sejatinya timnya berpeluang mengakhiri laga tersebut dengan jumlah gol lebih banyak. Namun, pada babak pertama, para pemain membutuhka­n banyak waktu untuk beradaptas­i dengan cuaca Madiun sangat panas.

Sementara itu, tuan rumah grup A, PSMS Medan, membuang peluang untuk mengamanka­n satu tiket ke babak delapan besar. Betapa tidak, bermain dengan tim selevel Lampung FC yang bertengger di peringkat keempat klasemen, tim besutan Suharto A.D. itu hanya bisa berbagi poin setelah tak ada satu gol pun yang tercipta dalam laga tersebut.

Untung bagi PSMS, PS Kwarta dan Kalteng yang saat ini menempel ketat di posisi keduaketig­a klasemen juga bermain imbang tanpa gol. Posisi klasemen di grup paling barat Indonesia itu pun tidak berubah. ’’Tapi, dalam dua pertanding­an terakhir, kami harus bermain lebih fight,’’ ucap Suharto.

Dalam dua laga terakhir, PSM akan melawan Kalteng Putra dan PS Kwarta. Dua tim tersebut sama-sama memiliki peluang dan ambisi lolos dari babak penyisihan grup. ( dik/c19/ko)

 ?? ALLEX QOMARULLA/RADAR MADURA ?? TIGA ANGKA: Pemain Persepam MU Sirvi Arvani (kanan) dihadang pemain Persebo kemarin.
ALLEX QOMARULLA/RADAR MADURA TIGA ANGKA: Pemain Persepam MU Sirvi Arvani (kanan) dihadang pemain Persebo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia