Jawa Pos

Djoker Siap Tuntaskan Dendam

-

OHIO – Masih segar dalam ingatan Novak Djokovic kejadian pada 7 Juni lalu. Berstatus unggulan pertama dan berlabel petenis nomor satu dunia, Djoker –begitu dia biasa dipanggil– tumbang di final grand slam Prancis Terbuka.

Djokovic dilalap petenis Swiss Stanislas Wawrinka 4-6, 6-4, 6-3, 6-4. Petenis asal Serbia itu berkesempa­tan menuntaska­n dendam pada perempat final Cincinnati Masters hari ini.

Ajang itu merupakan pemanasan grand slam Amerika Serikat Terbuka 2015. Itu berarti Djokovic begitu serius untuk mempersiap­kan diri.

Pada 16 besar kemarin, Djokovic mengirim pulang petenis Belgia David Goffin 6-4, 2-6, 6-3. Meski menang, Djokovic sempat dibuat frustrasi oleh petenis 24 tahun tersebut. Sebab, dia kehilangan set kedua. Petenis Serbia itu sampai tiga kali membanting keras raketnya ke lapangan karena kesal dengan performa sendiri.

’’Respek untuk dia (Goffin) yang menunjukka­n permainan solid dan konsisten. Dia terus membuatku mengeluark­an pukulan ekstra,’’ tutur Djokovic setelah pertanding­an sebagaiman­a dikutip Reuters.

Wawrinka juga mendapat tiket perempat final secara susah payah. Petenis 30 tahun tersebut menumbangk­an perlawanan sengit petenis Kroasia Ivo Karlovic. Wawrinka menang tiga set 6-7(2), 7-6(5), 7-6(5).

Laga Djokovic kontra Wawrinka kali ini menjadi pertemuan ke-24 keduanya secara keseluruha­n. Hingga saat ini, Djokovic unggul head-to-head secara telak 19-4. Namun, di lima pertemuan terakhir, Wawrinka berhasil mencuri dua kemenangan.

’’Ini akan menjadi pertemuan pertama kami setelah final Prancis Terbuka. Aku kira, kami berdua sama-sama belum menemukan permain terbaik. Tetapi, aku tetap berharap di kesempatan ini bisa menunjukka­n laga yang berkualita­s,’’ tutur Djokovic.

Di perempat final yang lain, Roger Federer ditantang petenis Spanyol Feliciano Lopez. Sementara itu, petenis terbaik Inggris Raya Andy Murray berhadapan dengan unggulan ke-13 Richard Gasquet. (irr/c4/nur)

 ?? AP PHOTO/JOHN MINCHILLO ?? MELAJU: Novak Djokovic bereaksi dalam perdelapan final Cincinnati Masters melawan David Goffin kemarin WIB.
AP PHOTO/JOHN MINCHILLO MELAJU: Novak Djokovic bereaksi dalam perdelapan final Cincinnati Masters melawan David Goffin kemarin WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia