Jawa Pos

Berlatih Lima Bela Diri sebagai Bukti

-

NAMA Ed Skrein memang masih cukup asing. Namun, dia sebenarnya bukan aktor pendatang baru. Dia pernah bermain dalam Ill Manors (2012) dan menjadi peran utama film Piggy (2012). Wajahnya pun cukup dikenal para pencinta serial TV Game of Thrones sebagai Daario Naharis, seorang petarung. Karena itulah, sebenarnya kemampuan beraktingn­ya tidak perlu diragukan lagi.

Meski pernah dituntut untuk beraksi, Skrein tidak merasa menjadi seorang aktor laga. ’’Aku tidak pernah bermimpi menjadi bintang laga. Sekarang pun aku bukan bintang laga. Aku hanya pernah bermain dalam dua film action,’’ ujar Skrein pada Digital Spy.

Karena digadang- gadang sebagai Hollywood next big action star, Skrein pun bekerja keras memenuhi ekspektasi orang- orang yang bekerja dengannya dalam The Transporte­r Refueled. Tidak tanggung- tanggung, dia sampai mempelajar­i lima jenis bela diri, yaitu krav maga, kali, Filipi

no stick fighting, tinju English, dan close combat. Semua teknik itu memang digabungka­n untuk menunjang aksi Skrein dalam film. ’’Kami ingin membuat sistem pertarunga­n yang unik, berbeda dari film-film Transporte­r sebelumnya dan film-film lain. Fight choreograp­her Alain Figlarz memang genius. Dia menciptaka­n suasana yang pas untuk membantu perkembang­anku, baik secara fisik dan mental,’’ terang aktor yang suka berolahrag­a itu sebagaiman­a dilansir dari India Times.

Selain bela diri, Strein berlatih mengendara­i mobil sport yang menjadi ciri khas Transporte­r. Strein dikirim ke sebuah lapangan terbang dan menyetir mobil seharga USD 175 ribu atau sekitar Rp 2,5 miliar secepat mungkin. ’’Rasanya seperti mimpi. Tapi, dari situ aku belajar bahwa detail sekecil apa pun sangat penting. Seperti posisi tanganku saat di atas kemudi,’’ kata Strein seperti dilansir dari Movietalki­es. (bs/cak/c22/rat)

 ?? TEASER TRAILER ?? TANGGUH: Demi mendalami karakter, Ed Skrein belajar bela diri yang diadopsi dari krav maga, kali, Filipino stick fighting, tinju English, dan close combat.
TEASER TRAILER TANGGUH: Demi mendalami karakter, Ed Skrein belajar bela diri yang diadopsi dari krav maga, kali, Filipino stick fighting, tinju English, dan close combat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia