Jawa Pos

Pogba Bakal Jadi Amunisi Termahal

Menanti Kejutan Jelang Deadline Transfer Musim Panas Start buruk yang dijalani Chelsea membuat klubb berjuluk The Blues itu panik.k. memburu amunisii berkualita­s menjadi solusi i terakhir agar performa tim m kembali terangkat.t.

-

So,

PEDRO effect. Itulah yang dirasa- kan Chelsea setelah berhasil l menggaet Pedro dari Barcelona. . Chelsea yang sempat tersendat di i dua laga awal akhirnya bisa meraihh kemenangan perdana atas Westt Bromwich Albion Minggu (23/8). . Laga itu sekaligus menjadi debutt Pedro bersama The Blues. Nah,, Pedro dianggap sebagai pembe- lian yang tepat pada momen yangg tepat. Sebab, pada laga debut, diaa berhasil mencetak gol.

Sukses menggaet Pedro membuatt Chelsea kembali bergairah di bursa a transfer. Namun, karena pe- nutupan bursa tinggal lima hari,, kepanikanl­ah yang muncul di markass The Blues. Panik? Ya, karena sejumlahh bintang top yang mereka incar belumm memberikan respons positif.

Dua nama yang menjadi incarann manajer Jose Mourinho adalah gelandang Juventus Paul Pogba dan bek tengah Everton John Stones.

Nah, karena deadline penutupann bursa semakin mepet, sedangkan sinyal bergabungn­ya dua amunisi incaran belum juga terlihat, kekuatan uang kembali menjadi senjata utama.

Dana GBP 70 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun sudah disiapkan Chelsea untuk memboyong Pogba ke Stamford Bridge. Jika tawaran itu disetujui, Pogba bakal mencatat rekor pembelian termahal The Blues. Pogba bakal mematahkan rekor pembelian Fernando Torres dari Liverpool pada 2011. Ketika itu, Chelsea harus mengeluark­an dana GBP 50 juta (Rp 1,09 triliun). Tak hanya nilai transfer yang menggiurka­n, Chelsea juga menjanjika­n gaji GBP 300 ribu (Rp 6,4 miliar) per pekan buat gelandang 22 tahun tersebut.

Dana raksasa juga sudah disiapkan untuk Stones. The Blues telah mengajukan tawaran GBP 32 juta (Rp 737,7 miliar) untuk menggaet bek 21 tahun tersebut. Jika tawaran itu diterima, Stones akan menorehkan rekor penjualan terbesar di Everton. Stones bakal mematahkan rekor penjualan Marouane Fellaini yang dilego ke Manchester United seharga GBP 27,5 juta (Rp 602,7 miliar) dua tahun silam. Rekor lain juga tengah me- nanti Stones. Dia bakal menjadi bek te termahal di Inggris, atau memata tahkan rekor Rio Ferdinand p pada 2002. Ketika itu, Ferdinand diboyong dari Leeds United dengan tr transfer GBP 30 juta (R (Rp 657,5 miliar).

Mourinho sendiri menampik timnya seda dang panik. Dia menega gaskan bahwa Pogba da dan Stones adalah incaran lama. ’’Kalau Pogba m memilih tinggal bersama Ju Juventus, tentu saja tim itu ak akan semakin kuat,’’ kata M Mourinho kepada ’’N ’’Namun, ketika Pogba memutu tuskan pergi, tim mana pun ya yang didatangin­ya akan menja jadi kuat,’’ lanjutnya.

Bagaimana tanggapan Juventus? Su Sumber di Italia menyebutka­n b bahwa Pogba tidak akan di dilepas. Sebab, Juve sudah cu cukup ’’menderita’’ dengan h hengkangny­a Carlos Te Tevez, Arturo Vidal, da dan Andrea Pirlo. T Ter-

bukti, pada laga perdana, mereka langsung tumbang melawan Udinese. ’’Tidak ada kekuatan uang yang bisa menggerakk­an Pogba untuk pindah musim ini,’’ ujar sumber di markas Juve se sebagaiman­a dilansir

Tapi, bukan berarti tak ada celah untuk menggaet Pogba. Selain dana Juve mengingink­an opsi tambahan agar Chelsea menyertaka­n satu di antara trio gelandang asal Brasil, yakni Oscar, Willian, atau Ramires, sebagai paket pembelian. Nah, entah karena panik lantaran yang semakin mepet, Chief Executive Chelsea Marina Granovskal­a kabarnya sudah berada di Turin. Ini berarti, Chelsea tengah mempertimb­angkan opsi yang ditawarkan Juventus. (apu/c17/bas)

 ?? GIAMPIERO SPOSITO/REUTERS ?? S P O R TA I N M E N T
(3 BESAR) Tahun FERNANDO TORRES 2011 Liverpool DIEGO COSTA
Atl Madrid
EDEN HAZARD
cash,
Tanggal
Daily Mail.
Daily Star.
deadline
Pemain
Asal
Tujuan BUTUH KOCEK TEBAL:
Paul Pogba saat menghadapi Udinese di pekan...
GIAMPIERO SPOSITO/REUTERS S P O R TA I N M E N T (3 BESAR) Tahun FERNANDO TORRES 2011 Liverpool DIEGO COSTA Atl Madrid EDEN HAZARD cash, Tanggal Daily Mail. Daily Star. deadline Pemain Asal Tujuan BUTUH KOCEK TEBAL: Paul Pogba saat menghadapi Udinese di pekan...
 ??  ?? deadline Tahun 2014 Tahun 2012
Lille
deadline Tahun 2014 Tahun 2012 Lille

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia