Jawa Pos

Rekor Sterling Bisa Terguling

-

GBP 49 juta ( Rp 1,05 triliun) dikeluarka­n Manchester City untuk memboyong Raheem Sterling. Dana itu menjadikan mantan bintang Liverpool tersebut sebagai pembelian termahal City sepanjang sejarah. Namun, rekor itu mungkin terguling dalam waktu dekat.

Sebab, City sudah menyiapkan dana GBP 54 juta ( sekitar Rp 1,16 triliun) untuk membajak Kevin de Bruyne dari Wolfsburg. Bila ditambah tawaran sebesar itu, klub berjuluk The Citizens tersebut menghabisk­an GBP 150 juta ( sekitar Rp 3,24 triliun) untuk merekrut tujuh amunisi baru.

Nah, selain nilai transfer yang menakjubka­n, City sudah menyiapkan kontrak berdurasi enam musim plus gaji per pekan GBP 200 ribu (sekitar Rp 4,3 miliar). Agen De Bruyne Patrick De Koster membenarka­n adanya kemungkina­n tersebut. ’’Namun, deal belum mencapai kesepakata­n. Kemungkina­n akan terjadi besok ( hari ini, Red),’’ ujar De Koster sebagaiman­a dilansir Daily Mail.

Sinyal bergabungn­ya De Bruyne semakin terang setelah gelandang timnas Belgia tersebut dikabarkan tengah menunggu jadwal tes medis. Kabarnya, City tengah mencari waktu yang pas untuk mengadakan tes medis buat De Bruyne.

Tetapi, Direktur Olahraga Wolfsburg Klaus Allofs menampik kabar tersebut. Menurut dia, mantan penggawa Chelsea itu masih berstatus pemain Wolfsburg. ’’Belum ada kesepakata­n apa pun,’’ tandas Allofs kepada Bild. ’’Kami memang sudah membuka negosiasi. Itu sudah terjadi. Tetapi, Kevin belum pergi,’’ ujarnya.

Allofs mengugkapk­an, tawaran yang diajukan Chelsea memang sangat menggiurka­n. ’’ Tetapi, kami tidak mau terburu-buru untuk menuntaska­n transfer ini,’’ lanjutnya. ’’ Jika ekspektasi kami belum terpenuhi, Kevin masih membela Wolfsburg musim ini,’’ tegasnya.

Selain Chelsea, Bayern Muenchen tertarik untuk meminang gelandang 24 tahun itu. Situasi itulah yang membuat Wolfsburg belum berani memastikan ke mana De Bruyne akan bermain. ’’Pada akhirnya, hanya pemenang dari deal ini yang akan memiliki De Bruyne. Jika tidak ada yang menarik, transfer tidak akan terwujud,’’ jelasnya. (apu/c4/bas)

 ?? PATRIK STOLLARZ/AFP PHOT ??
PATRIK STOLLARZ/AFP PHOT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia