Jawa Pos

Belum Hengkang, Sudah Dihujat

-

TAWARAN GBP 32 juta yang diajukan Chelsea, tampaknya, memang ampuh untuk merayu John Stones. Buktinya, Stones mulai merengek kepada manajemen agar diizinkan bergabung dengan John Terry dkk. Sikap itu justru menuai kecaman dari fans Everton.

Nah, laga putaran kedua Piala Liga di Stadion Oakwell kemarin menjadi sarana bagi fans Everton untuk menghujat Stones. Teriakan ’’ f****** rat ( dasar tikus busuk)’’ terus dilontarka­n suporter setiap kali Stones menerima bola. Teror itu sempat membuat Stones panik. Imbasnya, koordi- nasi lini pertahanan Everton menjadi kacau. Mereka sempat tertinggal 0- 2 hingga menit ke28. Namun, tim asuhan Roberto Martinez tersebut akhirnya bisa memenangi laga dengan skor 5- 3. Itu pun Everton harus melewati masa perpanjang­an waktu.

Martinez tak menyalahka­n sikap suporter yang menghujat Stones. ’’ Sebab, John ( Stones) adalah bagian masif dari itu,’’ kata Martinez kepada Mirror. ’’ Kami menyadari bahwa terkadang dalam hidup dan sepak bola, uang belum tentu bisa membeli segalanya,’’ ujar pelatih 42 tahun tersebut.

Sikap Martinez juga sama dengan pendukung Everton, yakni tak ingin bek 21 tahun itu hengkang. ’’ Soal John, sudah sangat jelas. Kami akan memproteks­inya,’’ jelas Martinez.

Bukan kali ini saja Everton menolak tawaran transfer menggiurka­n dari Chelsea. Klub berjuluk The Toffees itu sudah empat kali menampik tawaran dari The Blues. Mulai tawaran GBP 20 juta (Rp 432,2 miliar), GBP 26 juta (Rp 561,9 miliar), hingga terakhir GBP 30 juta (Rp 648,03 miliar), semuanya ditolak Everton. (apu/c23/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia