Jawa Pos

Jatim Kalah Lagi, Papua Berjaya

-

LAMONGAN – Performa tim sepak bola Pra-PON Jatim belum memuaskan. Dalam laga uji coba yang ketiga kemarin (27/8), anak asuh Hanafing itu takluk 0-2 oleh Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan.

Dalam tiga kali uji coba, Jatim belum pernah merasakan kemenangan. Alih-alih menang, membuat gol pun belum pernah. Pada uji coba sebelumnya, tim Pra-PON Jatim kalah 0-5 oleh Persebaya dan 0-3 dari Persegres. Selama tiga kali uji coba, gawang Jatim sudah bobol sepuluh gol.

Gol pertama Persela dicetak Bijahil Calwa pada babak pertama. Gol itu terjadi karena heading pemain belakang Jatim masuk ke gawang sendiri setelah terjadi sepak pojok oleh Persela.

’’Kerja sama antar pemain mulai jalan dan tidak banyak mengalami kesalahan seperti sebelumnya,’’ kata pelatih Persela Didik Ludianto.

Sementara itu, persiapan tim Pra-PON Papua justru semakin mantap. Kemarin tim Papua menghajar Deltras Sidoarjo 5-0 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pelatih Deltras Sidoarjo Harmadi me- nyatakan, kekalahan tersebut disebabkan absennya para pemain andalan. Pemain yang dimaksud adalah Mat Halil, Wimba Sutan, Moch. Choiron, Papank Nurjaman, Akhmad Hamdan, dan Rony Rosyadi. Tim Pra-PON Papua yang bermain cukup agresif mampu melesakkan tiga gol di 45 menit pertama.

Tim Pra-PON Papua sedang melakoni tryout di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Tim yang diarsiteki Djoko Susilo itu ingin menambah jam terbang sebelum turun di Pra-PON pada Oktober mendatang. (san/idi/yan/c23/tom)

 ?? LAKSMI ARSANDY/JAWA POS ?? TELAK: Pemain Pra-PON
Papua (kiri) saat melawan Deltras di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin.
LAKSMI ARSANDY/JAWA POS TELAK: Pemain Pra-PON Papua (kiri) saat melawan Deltras di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia