Jawa Pos

PSMS Lolos, Persepam MU Sempurna

-

JAKARTA – Kuota terakhir babak delapan besar Piala Kemerdekaa­n 2015 akhirnya terpenuhi. PSMS Medan mampu membuktika­n kedigdayaa­nnya dengan finis sebagai pemuncak grup A. Laga terakhir yang dijalani skuad berjuluk Ayam Kinantan itu pun akhirnya bisa diamankan.

Tim kebanggaan masyarakat Medan tersebut sukses menggebuk saudara mudanya, PS Kwarta (1-0), di Stadion Teladan, Medan, tadi malam (27/8). Kepercayaa­n manajemen, dukungan suporter di tribun, dan performa maksimal pemain di lapangan juga menjadi aspek penting atas pencapaian mereka kali ini.

Satu-satunya gol tercipta melalui Suhandi pada menit ke-47. ’’Kami harus akui bahwa PSMS lebih menekan,’’ terang Riswandi, asisten pelatih PS Kwarta, ketika dihubungi Jawa Pos tadi malam.

PS Kwarta lebih banyak menggunaka­n pemain muda dari akademi mereka. Sebaliknya, PSMS memiliki sederet pemain berpengala­man di pentas sepak bola nasional. ’’Anak-anak tidak bisa fokus di babak kedua. Padahal, di babak pertama, mereka sanggup menahan imbang,’’ lanjutnya.

Selain itu, serangan cepat dan permainan keras yang diterapkan Ayam Kinantan sanggup meruntuhka­n pertahanan PS Kwarta. ’’Pertanding­an sulit, tidak seperti yang kami duga sebelumnya,’’ ujar Andry Mahyar Matondang, manajer PSMS.

Bonus nyata Rp 100 juta secara kontan langsung dibagikan kepada tim. ’’Itu bentuk motivasi supaya pemain tetap fight pada delapan besar nanti,’’ lanjutnya. Apalagi, mereka akan menghadapi salah satu tim kuat di Jatim, Persekap Kota Pasuruan.

Prestasi hebat ditorehkan wakil Jatim Persepam Madura Utama. Klub yang kini dikomandoi Jaya Hartono itu tak terkalahka­n dalam lima pertanding­an di grup D. Laga terakhir mereka di fase penyisihan mampu diakhiri dengan kemenangan.

Persepam mengunggul­i tuan rumah Madiun Putra dengan skor tipis (1-0) melalui gol yang dicetak Qischil Gandruminy pada menit ke-86. Di babak delapan besar, mereka akan menghadapi Kalteng Putra FC yang finis sebagai runner-up grup C. (nap/c17/tom)

 ?? WS HENDRO/JAWA POS RADAR MADIUN ?? MENANG TERUS: Penyerang Persepam Sofwan Slamet (kiri) melewati para pemain Madiun Putra di Stadion Wilis, Madiun, kemarin (27/8).
WS HENDRO/JAWA POS RADAR MADIUN MENANG TERUS: Penyerang Persepam Sofwan Slamet (kiri) melewati para pemain Madiun Putra di Stadion Wilis, Madiun, kemarin (27/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia