Jawa Pos

Siap Bersinar di Show Sepuluh Besar

-

SURABAYA – Bukan hanya tim basket putra-putri yang siap melaju ke babak yang lebih menantang. Sepuluh tim peserta UBS ZooMee Dance Competitio­n yang terpilih dalam juga tak mau kalah. Kemarin (27/8) mereka mengikuti

(TM) untuk menyiapkan penampilan berikutnya. Selain diberi penjelasan mengenai regulasi, mereka mendapat evaluasi agar siap tampil bersinar saat show sepuluh besar. Dari tiga kali performanc­e mereka di babak utama, tim peserta dievaluasi mengenai kostum, ekspresi, jalan cerita, hingga power yang kurang merata. ”Kami dievaluasi tentang kostum dan jalan cerita yang kurang mengena. Jadi, kami harus pakai properti yang lebih menunjang. Rencananya sih nggak mengubah banyak tema laboratori­um pencipta robot konsep kami kemarin. Tinggal dipoles lagi aja,” ujar Josua Jedith, anggota tim

SMAN 2 Surabaya.

Selain diberi evaluasi dan saran untuk penampilan selanjutny­a di babak fantastic four, mereka harus siap untuk show tambahan. Baru tahun ini top ten UBS ZooMee Dance Competitio­n bakal unjuk gigi pada exhibition yang diadakan UBS. Dihelat di Delta Plaza Surabaya pada 1 September nanti, mereka dituntut perform secara all out. Sebab, 50 persen penilaian bakal dilakukan pada show tersebut untuk menentukan tim best five. ”Kami sempat surprised. Tapi, kami siap aja karena bisa memperbesa­r peluang kami untuk menang dengan penjurian di venue yang berbeda,” ujar Regina Hanurita, anggota tim SMA St Louis 1 Surabaya.

Menurut Bayu Santosa, event promotion PT UBS, show tambahan tersebut akan menjadi kesempatan bagi para peserta untuk unjuk kebolehan di depan umum. ”Kalau biasanya tampil di arena kan yang lihat teman-teman. Nah, kalau tampil di atrium mal bisa menumbuhka­n rasa percaya diri karena dilihat banyak orang asing,” ujar Bayu.

Tampil di venue yang baru merupakan tantangan tersendiri bagi tim peserta terpilih. Dengan area yang lebih sempit dari biasanya, mereka diharuskan memutar otak untuk tampil maksimal meski tanpa properti. Timberwolv­es dari SMA Trimurti, misalnya. Tim yang biasa perform dengan properti matras harus mengubah beberapa gerakan di show nanti. ”Harus cari cara nih buat gantiin gerakan yang di atas matras. Kami harus mikir cepat karena waktunya nggak banyak,” ujar Rea Revana, anggota Timberwolv­es. Pada show 1 September, bakal dipilih dua tim sebagai Dance of the Day untuk mendapat hadiah dari UBS. (grc/c22/sam)

 ?? ADITYA FOR DETEKSI ?? HALAU STEAL: Pemain SMAN 1 Karangan, Trenggalek berusaha melewati hadangan lawan.
top ten
ADITYA FOR DETEKSI HALAU STEAL: Pemain SMAN 1 Karangan, Trenggalek berusaha melewati hadangan lawan. top ten
 ??  ?? technical meeting
dance
technical meeting dance
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia