Jawa Pos

Chaves Kembali Rebut Jersey Merah

-

CAZORLA – Pembalap Orica-GreenEdge Esteban Chaves sukses merebut lagi jersey merah yang sempatempa­t lepas darinya. Keputusann­ya untuk lebihebih awal di tanjakan terakhir Sierras de Cazorlarla berbuah manis. Dia menjadi juara.

Lebih manis kaarena dia mengngakhi­ri etape keenamnam dengan selisihh sebelas detik dariri peloton. Lawan terdekat Chaves adalah Dan Martin (Cannondale-Garmin) dan Tom Dumoulinou­lin (Giant-Alpecin). Tapi, keduanya hanya bertarung arung sendiri, berjarak lima detik dari Chaves.

Sedangkan rombongan besar di belakangny­aya diisi sejumlah pembalap favorit. Antara lain, Chris Froome (Team Sky), Alejandro Valverde (Movistar), r), dan Nairo Quintana (Movistar). Sebagai kandidatat juara, Valverde masih berada di posisi kelima. Tapi, itu lebih baik karena berselisih enam detik dari Froome me pada klasemen general classifica­tion (GC).

Pemilik jersey merah sebelumnya, Dumoulin,moulin, harus turun ke posisi kedua. Jatah bonus limama detik sebagai juara etape melebarkan jarak keduanyadu­anya menjadi sepuluh detik. Kemenangan etapee untuk kali kedua di pekan pertama membuat Chaves terus menebar senyum di atas podium.

”Ini adalah permulaan yang tentu jauh lebihbih baik. Kami menghadapi pekan yang berat di Tour dee France dan semuanya tidak sesuai rencana. Tapi, i, itulah olahraga. Naik dan turun adalah hal biasa. Juga, ini fantastis,” ujarnya seperti dilansir dari

Etape ketujuh hari ini kembali menyiksaks­a kaki pembalap. Rute sepanjang 191 kilometer tersebuter­sebut akan didominasi tanjakan dan turunan dengan kemiringan 7 sampai 10 persen. (cak/c11/nur) /nur)

 ?? JON NAZCA/REUTERS ZCA/REUTERS
ROB CARR/AFP ?? TERATAS: Pembalap Orica GreenEdge Esteban Chaves memuncaki klasemen sementara.
attack
Cyclingnew­s. ngnews.
grand slam
grand slam
event
drawing
big four
break point.
fresh,
USA Today.
baseline-
the
grand slam
LEGENDA: Roger...
JON NAZCA/REUTERS ZCA/REUTERS ROB CARR/AFP TERATAS: Pembalap Orica GreenEdge Esteban Chaves memuncaki klasemen sementara. attack Cyclingnew­s. ngnews. grand slam grand slam event drawing big four break point. fresh, USA Today. baseline- the grand slam LEGENDA: Roger...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia