Jawa Pos

Lorenzo: Relasiku dengan Rossi Cair

-

SILVERSTON­E – MotoGP Inggris akhir pekan ini akan menjadi medan pertarunga­n sengit dua rival dalam satu tim, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Alih-alih bersitegan­g, Lorenzo mengatakan bahwa hubunganny­a dengan Rossi sedang hangat-hangatnya. Ini adalah perkembang­an. Sebab, pada 2008,2 dinding penutup didirikan antara

kubu Lorenzo dan Rossi. Saat itu, pembalappe­m kelahiran Palma, Majorca, tersebut baru naik ke MotoGP dengan status dua kali juara kelas 250 cc. Di garasi sebelahnya, ada Rossi yang sudah mengantong­i lima gelar juara kelas premium.

’’Saat datang ke MotoGP, usiaku masih 20 tahun. Aku sangat am ambisius, dan dia (Rossi) sedang berada di puncak karir. Dia memproteks­i ruangannya. Aku ingin m mendekati dan mengalahka­nnya sesegera mungkin,’ mungkin,’’ ungkap Lorenzo kepada Crash.

Karena i itulah, Rossi dan Lorenzo terus terlibat dalam ’’perang’’pe saudara’’. Itu berakhir ketika The Doctor memutuskan­m hengkang ke Ducati pada 2011–201 2011–2012. Kepindahaa­n tersebut bukan soal idealisme. Rossi sakit hati karena Yamaha memutus kontrakny kontraknya dan lebih memilih Lorenzo yang sukses me menjuarai musim 2010.

Setelah musim buruk dengan pabrikan Italia tersebut, Rossi bereuni lagi dengan Lorenzo di Yamaha sa sampai sekarang. Dalam beberapa musim terakhir, hubunganhu keduanya terus membaik. Dan musim ini,in kata Lorenzo, adalah momen paling harmonis yang pernah dirasakann­ya dengan pembalap I Italia tersebut. ’’Bagiku, saat ini hubunganku (dengan Rossi)R adalah yang paling hangat dari sebelum-s sebelum-sebelumnya,’’ ujarnya.

Secara b blak-blakan, Lorenzo menyebut bahwa hubungan hubunganny­a dengan Rossi sudah pada taraf saling menghorm menghormat­i, baik di dalam maupun di luar sirkuit.

Pembala Pembalap 28 tahun itu menambahka­n, timnya dan kubu Rossi memiliki kecepatan yang sama. Karena it itu, menarik ditunggu siapa yang jadi terbaikmte­rbaik musim ini. (cak/c17/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia